It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Be Your Self

37 Comments

Asyik dah.. akhirnya… setelah sekian lama menunggu… Bisa juga menerbitkan artikel tentang “Be Your Self” yang merupakan motto blog’e Bang Napi yang tercinta ini… he.. he.. he..

Dan kali ini saya akan mengupas tuntas seputar How to be your self dan banyak lagi.. Serta tips – tips yang diperlukan untuk memperolehnya… Dan berikutlah postingan pertama saya…

Kita tidak boleh mencoba menjadi diri orang lain, mengikuti trend orang lain atau berusaha untuk tampil dengan penamplan orang lain. Sebab hal tersebut dapat menjadi bumerang bagi diri kita sendiri dan merusak diri kita sendiri. Hal seperti itu hanya dilakukan oleh orang – orang bodoh semata ( maksudnya adalah, orang – orang yang melupakan jati diri, potensi / kemampuan, kecerdasan mereka sendiri, hanya agar dapat meleleh dan larut dalam pribadi orang lain). Ya… dengan hal tersebut, mereka yang suka menjadi diri orang lain malah terkesan memaksakan dirinya dan mengubur karakter atau pribadi mereka sendiri…

Kita lihat saja pada mayarakat sekitar atau bercermin pada diri kita sendiri, kebanyakan dari masyarakat apabila mengidolakan seseorang khususnya seorang yang tampan (wuezz…. si Napi merasa tersinggung nih.. ???) atau cantik, Pastilah efek sampingnya adalah berusaha untuk memiliki apa-apa yang ia miliki dan selanjutnya meniru mode yang ia sering kenakan… ( efek samping..?? kaya obat saja..!!!)…

Toh… enggak ada gunanya meniru pribadi orang lain. Soalnya sejak dari jamannya nenek moyang sama kakek moyang kita sampai manusia terakhir enggak akan pernah ada manusia yang punya pribadi yang sama meskipun mereka kembar…??? ( cari aja sendiri kalau sempat… he..he..he..). Lalu kenapa kita yang punya pribadi sendiri memaksakan diri kita menjadi pribadi orang lain..?? ( Apa kata dunia..???).

Berbanggalah terhadap karakter dan pribadi anda sendiri. Meskipun ada orang yang lebih tampan atau lebih cantik daripada kita, janganlah pernah meniru pribadi mereka sehingga membuat kita terperosok dalam pribadi mereka (ya… maksudnya diri kita semula tenggelam karena terlalu terlena menjadi diri orang lain).

Kalau kita mau meniru orang lain, ya enggak apa – apa sih… asalkan yang kita tiru adalah hal – hal yang positif, misalnya sifat baik yang pantas untuk ditiru, seperti sikap dermawan, rendah hati, jujur dan lain sebagainya.

Langkah aman yang dapat kita lakukan untuk menanggulanginya adalah dengan hidup apa adanya. Jangannya menyemir rambut kita, memakai anting bagi laki – laki, dan hiduplah apa adanya, yakni mensyukuri apa yang telah kita miliki dan mempergunakannya sebaik mungkin.

Memang di dunia ini terdapat brbagai macam perbedaan, yang membuat kita ingin mendapatkan semua perbedaan itu atau bahkan benci dengan perbedaan itu. Seperti yang pernah saya tampilkan dalam beberapa waktu yang lalu pada postingan saya yang berjudul Perbedaan Itu Indah, bahwa kita harus menyikapi segala perbedaan itu dengan baik.

Maka, Be Your Self….

Bagaimanakah anda menyikapinya….????

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

37 thoughts on “Be Your Self

  1. Benar sekali itu br0…
    Kita harus jadi diri kita sendiri…itu untuk kebaikan kita juga…jgn meniru orang laen…
    Kita syukuri aja apa yg ada dlm diri kita and apa pemberian ALLAH dlm dri kita…

    mantap abiz br0 posting terbarunya

    makasih banyak yach atas kunjungannya… yang khusus smsnya bagus broooo….. seru banget… kpn2 buat postingannya yang agak gokil yach…

  2. hohoho sampe detik ini, saya ndak ngerti kenapa ada orang yang sampe tergila gila nge fans, meng-copycat artis pujaannya

    banyak alasan *yang di jadikan pembenaran*

    selama apa yang kita lihat dari orang lain adalah kebaikan, saya rasa g ada salahnya. Yang lebih mengkhawatirkan adalah penjiplakan budaya asal dianggep nge-trend, gaul, g ndeso dll dsb

    yup… bener banget Mbak…

  3. i’m still gajah_pesing is the wong ganteng

    wuezzz. narzizzz mode ON…

  4. aku pengeeennn banget jadi artis idolakuu … itu tuhhh agung agrizaaa .. hho

    waduh… gk pengen kaya aku aja ta..??

  5. setuju…..
    *serius mode on*

    kalo sama diri sendiri aja udah gag bersyukur gmana kita bisa nikmatin hidup… ya gag buu…??

    mulai sekarang…

    “”CINTAILAH DIRI SEDIRI””

    klo gag kita siapa lagi??
    (kata hati : pengalaman pribadi orang yang gag laku kaya gw…)

    yup…

  6. Setuju .. Be Your Self…

    Narsis Narsis Dikit Ndak Papa …

    ok2.

  7. wuih…tambah sip ae pi’…

    io sih…emang kita harus jadi diri sendiri…

    tapi kadang pengen niru orang laen juga..

    klo yang ditiru positif gmn pi?

    ya sifat2 baeknya…

  8. yupp! Be your self!!!!Karena tanpa jadi diri sendiri pasti Ndag akan ade yang namany PERBEDAAN.CZ difference is beautiful.SE-beautiful nama Allah SWT yang telah menciptakan perbedaan itu.He he he mbalik kucing ae!!!!!.Btw blog’e tambah apik ae rek ajari po’o

    tenang saja…

  9. hidup be your self bro..cuma kita tentunya punya role model…utuk menjadi diri sendiri

    sip dah…

  10. ok’s
    i like that brooo
    emang gt,emang kita harus gt kan…
    g perlu pkk topeng

    topeng…

  11. gini sebenarnya kita spesial, satu dengan yang lain..
    untuk mengenal kamu, aku, dia, mereka, dnegan apa? yah dengan perbedaan.
    Kalo semuanya sama,bisa jadi kita tak saling mengenal.
    Perbedaan yang ada merupakan keunggulan kita, yang membedakan dengan yg lain

    perbedaan itu anugrah Allah…

  12. Tuhan telah menciptakan manusia dengan bentuk yang paling baik untuk dirinya..

    jadi tidak ada alasan untuk “mengkopi” orang lain, karena Tuhan telah memberikan yg terbaik untuk masing2 individu sesuai kehendak-Nya..

    tapi kebanyakan orang itu tidak pernah memandang dari segi tersebut
    yang dilihatnya hanyalah kekurangannya saja……

  13. maka dari itu kita harus saling menghargai perbedaan, entah itu perbedaan prinsip, agama, aliran, ndak usah saling menyalahkan.. ini salah itu salah, ini sesat itu sesat…

    makanya Mas… klo kita gk mau mengalami kesesatan.. kita harus menghadapi perbedaan iotu dengan sebaik mungkin… dan janganlah anggap klo perbedaan itu menyiksa…

  14. Bagi saya, saya ga begitu senang nurut ga sang artis….malah pengen artis yg niru saya….hehe…blakkkkkkk!.!.!.!.!

    ye… yang ditiru dari Mas Budi tu apaan..??? he.. he.. he..

  15. naf thank buat kodenya yah

    sukses teryuzzzz bang napi….
    hehehehehehe😀

    sama2 Tu…..

  16. gak setuju sayahh.. mending ‘Be My Self’ Lo? sama ya hehehe.

    he.. he.. he.. makasih lho Bang..
    n ku juga setuju banget tuh..??

  17. “berikutlah postingan pertama saya…”
    == nyang ini pertama? nyang kemaren2 tu bukan postingan apa dunk? ==

    “enggak akan pernah ada manusia yang punya pribadi yang sama meskipun mereka kembar”
    == baru tau sayah ==

    “sifat baik yang pantas untuk ditiru, seperti sikap dermawan, rendah hati, jujur dan lain sebagainya”
    == eros banget tu whehehehe ==

    bener coy… makasih ya Bang..

  18. Kalo menurut saya sie, mencontoh itu boleh asal mencontoh hal-hal/perilaku2 yang baik. misalnya bila ada artis yang terkenal dermawan dan suka menolong maka kita mencontoh sifat2 terpujinya itu dengan menerapkan di keseharian kita. Mencontoh di sini bisa memberikan efek positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita. Ya to?

    yup… bener banget tuh Mas…
    makasih banyak lho dah mau mampir ke blogku… thanks

  19. be ur self itu agak susah bagi remaja yang masih dalam tahap imitasi. semua ada prosesnya kok😉

    memang betul Mas…
    tapi itulah yang menjadi tantangan anak muda jaman sekarang ini…
    harus bisa mencari jati dirinya sendiri

  20. ukh..narzis..puol..he..he

    he.. he.. he..

  21. Mampirrrr!!!
    Salam Kenal Yaw””
    bluelovink+ci2n

    salam kenal juga..

  22. temen TPC juga yaw???????
    Mw gabung leh g’?

    Yupzz…. ya gk pa2 lho.. itu kan hak setiap orang… tapi jangan ampe lupa untuk semangat ngeblog.. cklik aja di

  23. Be the better yourself🙂

    Yup… i guess so..

  24. Apapaun yang terjadi, yang terbaik memang menjadi diri sendiri…

    i guess so.. Sir…

  25. be my self aja ///

    sip dah

  26. loh yaaa blom posting xixixiix

    udah kok

  27. bersyukur dgn apa yg kita miliki🙂

    asyik….
    setuju banget

  28. yupp!!Perbedaan itu nikmat dari Allah.cz tanpa perbedaan pasti gak akn ada namanya sejarah peradaban manusia karena semua orang punya sifat&penampilan yg sm.kyak robot dong!!!!!!!!!he100x

    alhamdulillah…

  29. wuiihhh… setuju.. setuju mAs..
    qt mank hrzz jadi diri sendiri..
    oke lah!!!
    (adek kelazz mu)

    makasih lho dhik…

  30. Waktunya update posting br0…..
    Br0….btw,blh mnta almt blog pebria yg b’coment d’ats…katanya adek kls mu….heee
    krim k’blog aku ya br0 almt’y…hee

    walah2…

  31. setuju bangett..

    be your self, no matter what they say.
    tapi sih kalo ngikutin hal yang positif dari orang lain menurut gw gapapa. Itu balik lagi gimana cari kita ngadepinnya..:)

    i agree with you

  32. napii . .

    oceh juja tuh artikel ny .
    🙂

    sukses iia .
    🙂

    ajrin dund ngrusin blog .
    🙂

    bagi” ilmu b’pahala loo . .

    hhehe .

    oce dah In…

  33. Weh. .weLeh. .😀
    Bang napik rek rek. .
    Rajin ngurusi blog ne. . .wkwkawka.(G)

    kalo ak pengen jd drQ ndiri. .n menyempurnkannya dg ngambil sisi bæknya. .kalo sisi buruknya bs djdikan plajaran ajah. .gmna? :p

    yups….
    sip dah

  34. Be my self? Harus dan pasti:mrgreen:

    yups…
    be your self…

  35. Memank enak jadi diri sendiri.
    Balas komenku!

  36. Be the best, don’t be your self, my friend !:mrgreen:

  37. Pingback: Announcement…. (Pengumuman Om…) « Be Your_Self

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s