It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Bunuh waktu luang kita..????

53 Comments

Banyak banget orang yang nganngur di dunia ini, baik nganggur dalam arti kurang kerjaan (enggak melakukan apa apa pada waktu luangnya) atau nganggur dalam arti enggak punya pekerjaan alias pengannguran. Tapi yang akan dibahas oleh si Napi kali ini adalah waktu luang yang tidak digunakan sebaik – baiknya, masalah apa yang akan diakibatkannya, dan tips-tips membunuh setiap waktu kosong dengan pisau kesibukan yang bermanfaat…… ( he.. he.. he.. )

Pernah kan kita menjumpai dimana kita mempunyai banyak sekali waktu luang, baik dalam keadaan santai, liburan, jam istirahat pada waktu sekolah, atau pada kesempatan lainnya. Dan sering kali kita terhanyut olehnya karena tidak tau apa yang harus dilakukan (he.. he.. he.. , padahal Napi sendiri juga sering seperti itu lho…?).

Apalagi suasana pada waktu kita mempunyai waktu luang itu didukung oleh hawa yang memang dingin atau sejuk (wah… adem bener…) atau pada saat kondisi kita kelelahan, pastilah banyak orang yang malas untuk melakukan hal yang lainnya dan memilih untuk tidur atau melakukan hal yang kurang bermanfaat. Pastilah susah sekali untuk menolak instint manusiawi yang satu ini.

Tapi apabila kita sudah terlena oleh rasa malas itu, bersiaplah kita untuk menyesal, bersedih dan cemas. Tahu kenapa..???

Karena pada saat kita sudah berada dalam kekosongan, pastilah kita akan membayangkan sesuatu dan menerawang kemana – mana; mulai dari mengingat masa lalu, menyesali hal hal yang telah terjadi pada kita sampai – sampai mencemaskan hal yang akan terjadi di masa mendatang. Dan ujung – ujungnya adalah penyesalan karena tidak menggunakan waktu luang tersebut dengan hal – hal yang positif saja.

Bahaya, kan..!!!

Oleh karena itu, kita haruslah berhati – hati dan waspada terhadap hal tersebut. Dan si Napi ini menyarankan kepada anda dan saya pribadi untuk melakukan hal – hal yang bermanfaat pada saat kita mempunyai waktu luang, seperti; membaca buku, membuat rancangan postingan buat masing – masing blog kita, belajar, beribadah, beramal sholeh, ngasih koment buat blog – blog yang lain dan masih banyak hal yang bermanfaat lagi yang dapat kita lakukan daripada terlarut di dalam kekosongan yang membinasakan.

Maka dari itu,

Bunuhlah setiap waktu kosong kita dengan pisau kesibukan…!

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

53 thoughts on “Bunuh waktu luang kita..????

  1. pertamax

    hiks

  2. kalo ak…
    waktu luang itu….

    main komputer, denger musik, ngedit photo .. wkwkwkw

    sip dah Gunk….
    ku juga sama

  3. nafsu + waktu luang + setan = sepertinya bakalan masuk neraka ..

    (^^)

    ya gk tentu Mas…

  4. We.. Cape dong kalo bermanfaat terus. Menyenangkan diri juga ibadah kan?

    tapi asalkan baek juga gk pa2…

  5. ngisi waktu luang gw sih tidur hehe secara kuliah gw mirip am neraka….

    waduh…
    gawat nih…

  6. kalo saia..ngapain yakz? masak..ngeblog..maen sama ponakan, mmm..bikin puisi..waduh..byk..keknya malah saia gk punya waktu luang deh..bener!!😦

    ya bagus dah klo gitu mbak….

  7. duh duh..

    bagus juga ni sarannya..
    tapi kalau emang bener bener ga ada kegiatan gimana??
    susah banget ngilangin maless..

    ya ngeblog ja chie….
    keep blogging….

  8. ngasi komen lagi..

    maksutnya ngerekomendsiin apa ni??

    ga ngerti…
    😀

    ya gk usah dipikirin lagi aja chie…..
    gk penting kali..???
    thanks dah mau berpikir-pikir ria….

  9. ngisi waktu luang dengan ngisi posting…
    biar tambah rame
    *comment ini juga untuk ngisi waktu luang*😀

    btw: lagi sibuk ngurusi pindahan blog ke wordpress.org…😀

  10. Saya kalo nganggur buka elance.com cari kerjaan mas. Huahuahua.:mrgreen:

    owh….
    gitu ta Mas….
    ya lebih semangat ja Mas…
    ku uma bisa doain ja dari jauh…

  11. biasanya waktu luang kan buat nyante

    wah sip dah…
    lho kok gitu…

  12. yaaaaaaaaaaaah sometime gw butuh waktu yang luaaaaaaaaaaaangggggggggg banget…. gw pake buat molorrrrrrrrrrrrr sepuasnyaaaaaaaaaaaa…

    PUASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

    waduh…
    hidup molor

  13. ya, kale emang ada wktu luang buat ane, pasti ane tidur sepuasnya…
    wakakakak…

    waduh…
    yang bermanfaat dunkss…

  14. ciiiaaaaa.. dalemmm eeeuuyyy…
    kata orang2 sih… klo kesibukan bisa menyebabkan kita lelah, maka sesungguhnya waktu luang menyebabkan kita lemah…

    ok…
    Salam semangat….! ^_^

    lho…
    ya yang impel2 aja lho…
    jangan yang simple2 aja..

  15. ngeblog ajah, pasti ndak akan ada waktu luang lagi…

    sip dah…
    setuju banget

  16. Iya Napi…

    cukup ngeblog wae wis “membunuh” waktu luang kita…
    :mrgreen:

    oks dah…

  17. manfaatkan waktu luangmu sebelum datang waktu sempitmu😉

    …..

  18. tambah ayu apane, rek??
    blogny, artikelnya apa orangnya????
    untuk membunuh waktu luang
    aku pilih baca komik,,,,
    hehehehe..

    diterusin aja Nad biar gk nganngur…

  19. wah bang napi
    sayang sekali aku bukan orang yang suka bersibuk sibuk ria

    gawat tuh

  20. hmmm…. membunuh ya….

    (mbaca nick Napi)

    yupsss

  21. saranku…
    biar waktu luangnya bermanfaat, lebih baik digunakan untuk ngelakuin hobinya masing2 aja…
    biar hobinya lebih berkembang gitu…^_^

    ngomong2 apa hobbimu De..??

  22. AKu malah terlalu sibuk hingga satu pekerjaan dengan pekerjaan yg lain berbenturan
    Aku belum mampu membagi waktu
    Yang ada waktu istirahat itu terganggu🙂

    ya berusaha semaksimal mungkin ja Mas

  23. wah… klo luang nih baca2 koran blogger yang pandai nulis kata2 indah bersama do’a2nya… sambangi aja temen gw di rinduku.wordpress.com

    dijamin dech… sedikit penghayatan aja bisa ngebuat elo duduk diam.. akan berpikir positif…

    sip dah….

  24. Nap…kok nulisnya nganngur? gmn bacanya? nganggur deh kyknya hehehehe

    waktu luang? gambar, nulis, makan

    makan apaan mbak…

  25. waks… nyindir aku banget yg pengangguran. ahahaha… everyday is sunday😀 tapi tenang bang napi, aku juga ngajar bocah sd, ngeblog, belajar masak, dll. hehe🙂

    he.. he.. he..

  26. waktu luang? aku butuh banyak kesibukan,soalnya kerjaan jga ga banyak2 amat.Nyuci genteng udh, ngepel jalan udh,ngitungin jumlah daun dipoon udh…
    ^^!

    dasar luw Mas

  27. jangan saling membunuh dosa besar walopun itu waktu. Harusnya waktu yang kosong diisi dengan kegiatan yang positip..🙂
    “kabooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr………………”

    sip dah…

  28. Saya malah sibuk nyari waktu Luang .. Fuhh ….

    he.. he.. he..

  29. assalamu’alaikum.
    suer, kalo aku mah pengangguran karena gak ada kerjaan.
    jadinya suka ngelamun jadi pengacara. eh jadi pengacara beneran sekarang. kapok gak aku coba. jadinya kini akulah sang pengangguran banyak acara…
    nganggur kok bangga.
    salam kenal Bang Napi….

    wassalamualaikum salam
    salam kenal juga

  30. nggak mudah memang memanfaatkan waktu, pdhl waktu itu cepat berlalunya

    ya disuasahain aja…

  31. ingat 5 perkara sebelum 5 perkara
    salah satunya ingat waktu luang sebelum datang waktu sempitmu

    ye sama dunk kaya Mas Andi

  32. ciieee.. mantap juga sarannya. keren.. keren.. ^_^

    thanks ya Mas

  33. Wah bener thuh seperti yang aku lakukan saat ini !!!

    bener ta Mas

  34. Kadang-kandang jika sibuk kita sering berpikir ” Enaknya yaa kalau ada liburan” terus kalau terlalu lama nganggur kita juga berpikir ” Andai ada pekerjaan yang bisa aku lakukan yah” jadi kesimpulannya adalah gunakan waktumu untuk hal-hal yang kita sukai misalnya, hobi atau yang lainnya.

    senengnya kok liburan terus

  35. Waah aku setuju banget. Daripada waktu luang buat yang aneh-aneh!!!! mending milih mana?

    yups bener banget

  36. sepertinya waktu luang saya habis buat blogwalking awa jalan jalan deh😦

    he.. he.. he..

  37. salam kenal, mas !!

    kini Official Blog ganti ke alamat http://funeralcorner.wordpress.com/

    mohon dicek ya, mas…syukur2 masukin kritik saran dan komentar gitu..

    Keep blogging with rocK’in !!

    salam kenal juga ya

  38. wah2..
    anda termasuk orang2 yang dapat menggunakan waktu dgn baik krna menggunakan waktu untuk komen blog saya..
    Hhi*😉

    makasih banyak ya

  39. fik sekali kali mampir dong ke blog ku!!!!!

    yupssss

  40. biasa na kuh Cma buaNg2 wKtu bWt maeN coMp…

    owh…

  41. Bersyukurlah anda-anda yg punya waktu luang n bisa ngante. Aku cuma punya waktu luang sdikit, itu pun cuma buat tidur doang T~T

    waduh…
    tidur lagi tidur lagi…

  42. kalo aku sih sama kayak estu..

    nggak suka bersibuk-sibuk ria tuh..

    malah sering dpt predikat miss malezz…
    klo gtu aku berubah deh

    dukung aku yaww…

    ye kok malah di dukung sech…

  43. SEMANGAT DHEK …..
    KEEP CREATIVE …..

    sip dah mbak

  44. Benar jg sih…
    klo aq sih, biasanya klo punya wkt luang dipakai untuk TIDUR…

    tapi…
    Bulatkan tekad (cie ileh)
    PERANGI KEMALASAN

    he.. he.. he..
    kok kebanyakan suka ma yang namanya tidur seh..??

  45. Waktu yang kosong memang idealnya harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Tapi tidak semua orang bisa begitu, kebanyakan digunakan untuk melamun, dan hal-hal yang kurang bermanfaat

    setuju banget Pak Edi

  46. kalo ada waktu luang dikit aja… pasti pengennya molor deh… kalo dah molor pasti mimpi deh…
    knapa klo saya mimpi gak pernah ada yang bagus2.
    enakan waktu luang itu di pke bwt nyantai aja, merokok sambil minum capucino lengkap dengan biskuitnya…:mrgreen:

    waduh – waduh,,,,
    kok ngerokok seh…
    aku kan alergi banget ama yang namanya rokok…

  47. Friend, keputusan udah dipilih untuk pindah. Barusan aja selesai pindah, alamatnya di derytech.co.cc😀

    ye…
    aku juga baru pindah nih Der di hakim-ku.co.cc

  48. Subhanallah, salut sama tulisan-tulisanmu… mantap benar…
    orang ngak nyangka kalo nyg nulis ini adalah siswa SMA lho…
    wah bermanfaat sekali waktu luang itu, misalnya dengan ngeblog, setidaknya berbagi memberikan ilmu dan pengalaman kepada orang lain di dunia maya ini

    makasih banyak mas….
    ku kn berusaha lagi…
    soalnya ini belom optimal…

  49. Iya bener!

    he..he..he..

  50. weee….
    tambah ciip aee…
    bahasamu keren bangetz

  51. spakattttttt………….

  52. masih ada waktu luang ga ya buat aq? Aq rasa waktu-waktu itu masih kurang, penuh bgt, jadi lelah deh..🙂

  53. waktu luang?? so pasti tidur..aku jarang tidur sih…kalo gak ya maenin game, denger musik…
    visit me pls..I’m newcomer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s