It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Syukurilah

29 Comments

Sudah lama ya udah nggak mosting…… Selain tidak adanya waktu buat pergi ke warnet, selain itu kendala utamanya adalah uang yang tidak mendukung dan wangsit yang kutunggu – tunggu belum datang – datang…. Dan sekarang Si Napi akan membahas tuntas seputar rasa syukur kita beserta tips – tipsnya…

Serius Mode ON

Banyak lho orang di dunia ini yang melakukan banyak penipuan, kecurangan dan kejahatan – kejahatan lainnya hanya untuk sebuah โ€œbarangโ€ yang disenanginya dan kebetulan ia tidak mempunyai dana untuk membelinya. Namun ada juga orang yang sudah kaya, seperti pembisnis atau orang – orang yang sederajat dengan pemerintah ( ya gitu lah….) yang masih belum puas dengan harta yang ia miliki, yakni masih melakukan korupsi (yang tidak memperhatikan perasaan atau orang yang Haknya diambil). Sungguh mereka adalah orang – orang yang merugi karena kurang bersyukur terhadap apa yang telah diberikan Allah SWT tuhan semesta alam….

Tahu enggak…???

Kebanyakan orang di dunia ini selalu tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki pada saat ini, dan selalu ingin mendapatkan hal yang baru yang dianggapnya menarik tanpa mensyukuri apa yang ia miliki sebelumnya. Dan tanpa berpikir panjang berusaha dengan keras untuk mendapatkan apa yang ia inginkan….

Apakah kita sebagai satu-satunya makhluk yang memiliki akal tidak mengetahui betapa besarnya nikmat yang telah kita peroleh sampai saat ini, dari ujung rambut sampai ujung kaki……? Apakah karena begitu banyaknya nikmat dan rejeki yang telah kita peroleh sehingga kita lupa bahkan tidak teringat sama sekali di benak kita untuk mensyukurinya…???Perampok

Begitu besar nikmat sekaligus anugerah yang telah Allah SWT telah berikan kepada kita, yakni berupa mata yang masih bisa kita gunakan untuk melihat pemandangan yang indah, sedangkan terdapat orang – orang yang menderita buta, fungsi pendengaran sedangkan ada yang tuli, kulit yang sehat sedangkan ada yang terkena penyakit Lepra, dan yang paling besar adalah otak kita yang sehat sedangkan ada orang yang terkena penyakit jiwa yang menghinakan…..!!

Oleh karena itulah, apakah kita mau menukar sepasang mata kita hanya untuk emas berlian..? Apakah kita juga mau menukar telinga, hidung, tangan, kaki atau bagian tubuh kita yang berharga dengan puluhan bahkan beratus – ratus juta miliar..???

Pernakah kita berpikir seperti itu..???

Sering kali kita selalu terlena dengan hal – hal yang belum kita miliki, memikirkannya dan berusaha untuk mendapatkannya sehingga lupa untuk mensyukurinya..??? Maka kita sebagai generasi muda sekaligus calon penerus bangsa sebaiknya memikirkannya baik – baik sebagai bekal kita kelak mencapai kedewasaan yang terarah sehingga selalu menjadi manusia yang selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhannya kepada kita. Berusahalah semaksimal mungkin…..

Bannerku 2

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

29 thoughts on “Syukurilah

  1. Subhanallah, lagi2 tulisanmu mencerahkan๐Ÿ™‚
    syukur kadang baru diingat ketika kita dalam keadaan berkekurangan. hmm

    alhamdulillah mas…
    itulah sifat alamiah manusia…

  2. hmmm

    Sering kali kita selalu terlena dengan hal - hal yang belum kita miliki, memikirkannya dan berusaha untuk mendapatkannya sehingga lupa untuk mensyukurinya..???

    sering banget…

    dan sering banget gw ga mensyukuri apa yg diberikan oleh Allah SWT

    malah gw marah2…

    he..he..he..
    ya kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi hal tersebut….
    pandai2 bersyukur

  3. Kita kadang-kadang kurang menghargai apa yang masih menjadi milik kita, akan tetapi jika suatu saat hal itu hilang maka penyesalanlah yang tertinggal di hati kita. Oleh karena itu syukuri dan pergunakanlah apa yang kita miliki baik itu dalam hal kesehatan, istri yang solehah, pacar yang setia, dan lain sebagainya.

    sip dah….
    tapi klo masalah istri aku gk bisa komentar apa2… soalnya belum punya..???
    kapan ya..???
    masih kecil aku

  4. padahal semakin kita menyukuri nikmat Tuhan, maka semakin kayalah kita…

    yup…
    karena dengan kiota bersyukur kepadanya…
    maka jadilah kita orang yang patut bersyukur karena telah menjadi orang yang pandai berterima kasih atas nikmat Allah

  5. wah, pencerahan yg bagus di tengah dahaga akan susahnya hidup di Indonesia..
    nice post, kawan
    “teruslah berkarya dan semesta-pun bersamamu”

    sip dah….
    makasih banyak dah mau mampir lho…
    thanks

  6. Kadang kita terlena dan lupa bahwa kebahagian di dunia hanyalah semu belaka, karena masih ada kebahagian yg hakiki kelak di syurga. Nice post be your self.

    sip dah…
    syukurilah apa yang kita miliki…
    nikmati saja

  7. wah, keren dek…. tulisanmu bikin sadar… heheheh

    sip dah Mas…

  8. iye gw emang kagak pernah sukur…. gue emang serakah,,, uda sukur napas gratis,,, coba klo bayar…

    hoooooo gw kagak pernah sadar… nyebelin….

    *mencari pencerahan di gua hantu*

    ya pernah lah…
    gk da kata gk pernah…
    gua juga kaya gitu kok
    sama
    masih manusiawi

  9. hadu..
    intropeksi diri buat gw nih..

    emang ya..kadang kalo udah dapet yang diinginin suka lupa bersyukur. Tapi kalo lagi pengen sesuatu malah mohon mohon doa..๐Ÿ˜€

    kalo kata sodara gue, kita tuh hidup harus pas- pas an.
    Mau belanja PAS ada duitnya, mau beli mobil PAS ada duitnya, mau keliling dunia PAS ada duitnya. hahahah..

    o iya..
    gw blum pernah naro rahasia sm lu si.. jadi gatau ap bisa dipercaya ato ngga.
    Tapi gw yakin ko Nafi bisa dipercaya .๐Ÿ™‚

    sip dah…
    ku kan be my self aja biar dipercaya
    semangat berintrospeksi aja ya

  10. Sip de’ Nafi!..
    tulisanmu bagus..ditunggu tulisan bagus lainnya yaa..๐Ÿ™‚

    makasih banyak…
    n si Napi ini akan terus semangat ngebuat yang lebih seru lagi…
    dukung Napi ya

  11. bukan kebanyakan orang Fi, ake rasa, semua manusia gak akan pernah punya rasa puas kog, kecuali orang yang bener2 ikhlas,..

    ya emang bener seh Mas…
    tapi minoritas ada kok…
    di suatu tempat mungkin

  12. Kalo males ke warnet posting dari hape aja

    ku gk punya HP yang bisa di buat browsing…
    HPku dah lama banget…
    dah jadul…
    tapi alhamdulillah…
    di syukuri aja…
    daripada gk punya…
    enakan ke warnet….

  13. waaa…. fik
    lagi lagi aku kagum sama tulisanmu
    keren banget
    aku jadi sadar sesuatu yang penting untuk diriku

    alhamdulillah km sadar Tu..??
    tobat2…

  14. bagus..bagus pik…

    kapn-kapan posting yg lebih bagus iooo…..

    ๐Ÿ˜›

    sip dah

  15. setujuuuu
    kaya hati jauh lebih baik dari pada kaya materi tapi tidak mensyukuri

    sip dah mbak…

  16. Tipikal manusia. Tak pernah puas dengan yang dimiliki. Yang gampang ajah. Kalo laper kita bingung. Tapi kalo uda kenyang bingung juga. Pusing. Rasa syukur individu sangat kurang. Karena itu perlu ditingkatkan dengan melihat ke sekitar kita dulu… Semoga kita bisa menjadi manusia yang selalu bersyukur atas semua yang diberikan-Nya

    itulah tantangan kita sh4…

  17. Syukurilah apa yang udah kita dapet…๐Ÿ˜ฅ

    yupssss

  18. I agree with u….
    Dunia hanya persinggahan, harta itu tdk dibawa mati…

    thanks atas yg kmaren…..

    sama2…

  19. Cukup dan senang dengan apa yang ada salah satu tanda syukur terhadap nikmat dan rahmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita…

    alhamdulillah…
    makasih banyak…

  20. bersyukurlah apa adanya,
    kalo dikasih bodo, kita harus enjoy aja
    kalo dikasih jelek, kita harus cool-cool aja
    kalo dikasih aneh/gak berbentuk (*kejem banget*), kita wajib mensyukurinya๐Ÿ˜‰

    sip dah Der

  21. edan.
    lagi2 tulisanmu ga bs ak mgerti.
    bahasanya tingkat tiinggi bgt.

    ampunn dehh๐Ÿ˜€

    he.. he.. he..

  22. itulah nafsu, dan kodrat kita sebagai manusia, selalu kurang dan kurang. punya 1000 pingin 10rebu. punya 10rebu pingi 100rebu. sekalipun di kasih 100M kita masih akan dan akan tetep kurang.

    TAPI KLO NAFSU INI LEBIH MENDING DARIPADA NAFSU..????

  23. Saya akan Lebih banyak Bersyukur sekarang … Merasa Puas tetapi tidak Berpuas Diri ..

    he.. he.. he..

  24. ya aku sih!!!
    pernah!!!
    begitu!!!
    tapi sedikit-demi memudar kok!!!!
    asalkan kita tahu aja batasannya!!!!!!
    ok!!!
    koment balik ya!!!!!

    sip dah Mi

  25. bahasa tingkat tinggi ..
    tapi sudah seyogyanya kita mensyukuri nikmat yang diberikan

    he. he.. he..
    setuju banget

  26. Puji Syukur akan membuat hati kita menjadi lega, lapang dan iklan menerima, seberat apapun itu persoalan dan akan menyadarkan kita tidak merasah tinggi hati di saat memperoleh kemenangan

    alhamdulillah

  27. Memang begitulah sifat manusia. Tidak akan puas dengan apa yang telah didapatkannya.

    setuju banget Pak

  28. salam kenal pak, kalo ada waktu silakan mampir ke blog saya di http://www.shalatkhusyu.wordpress.com
    nuwun

  29. kita harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya oke

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s