It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Perbedaan Itu Indah [edisi ke-2]

49 Comments

Wah, sebentar lagi akan mendekati masa – masa ujian semester. Bang Napi harus sipa – siap nich..??. Mungkin si Empunya blog ini akan berhenti ngeBlog dahulu untuk sementara waktu (Oh Bang Napi, janganlah engkau tinggalkan daku..!!!).

Tapi jangan khawatir wahai sahabat – sahabatku sebangsa tanah dan sebangsa air [he..he..he..], saya akan menuliskan artikel terakhir di tahun 2008 ini sekaligus sebagai artikel tambahan atau juga bisa dibilang sebagai artikel lanjutan dari artikel Bang Napi yang dulu kala yang berjudul “Perbedaan Itu Indah”.

Menyikapi masalah hidup serta masalah dunia yang kini kian bertambah, pastilah tak pernah luput dari kurangnya kesadaran diri pribadi manusia serta rasa sosialisasinya terhadap menyikapi perbedaan hidup ini.

Rasa iri untuk memiliki sesuatu yang belum ia miliki, kurangnya rasa syukur terhadap apa yang sedang kita nikmati, berbagai macam tindakan yang ditimbulkan akibat dari adanya sifat manusia yang tidak pernah puas, merupakan salah dampak dari kebiasaan manusia yang tidak bisa menyikapi hidup serta menjalaninya sesuai dengan perbedaan – perbedaan yang ada disekitarnya.

Seharusnya kita tak perlu cemas, takut, merasa menjadi yang paling berbeda sehingga minder dalam melakukan berbagai hal maupun gelisah akan hal yang sebetulnya dapat kita atasi, bahkan yang lebih parah lagi, adalah ingin mengakhiri hidupnya hanya karena perbedaan yang tertanam pada dirinya. Itu merupakan tindakan yang sia sia dan bodoh.

Memang sangat sulit untuk mengendalikan rasa malu kita bahkan minder kita jikalau memiliki perbedaan yang mencolok (perbedaan yang buruk / negatif) dengan orang lain. Namun hal tersebutlah yang menjadi tantangan bagi kita sebagai manusia yang diberi oleh tuhan kita akal pikiran yang masih sehat.

Dengan adanya perbedaan itulah yang membuat bibit bibit interaksi sosial menjadi semakin subur. Toh, untuk menghadapinya diperlukan sharing antar inividu yang pada akhirnya membuahkan hasil komunikasi yang bertambah baik.

Oleh karena itu, apabila kita mengahadapi sebuah perbedaan diantara kita sebaiknya diambil sisi positifnya saja, dan anggap semua permasalahan yang kita hadapi adalah mudah, dengan catatan kita harus berusaha semaksimal mungkin setelah mengucapkan hal tersebut dan diiringi dengan doa dan usaha yang keras. Pastilah semua akan berjalan dengan lancer. Serta wajib kita jadikan setiap perbedaan disekitar kita menjadi sebuah hal yang menarik dan indah. Karena Perbedaan Itu kan indah.

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

49 thoughts on “Perbedaan Itu Indah [edisi ke-2]

  1. perbedaan itu indah? yupz.. sepakat🙂
    tapiiiii.. indah itu namanya sapa ya? hehehhe p

    ya, asal toleransi aja sih.. jadi bisa ngejaga persatuan gt…

    he..he..he.. bisa aja kamu Mas…
    hidup persatuan…

  2. aku seneng postinganmu pi, soale di setiap paragraf selalu menjorok ke depan.. waah.. itu pasti ngedinta pakek html ya…

    ya, itulah yang membuat tulisanmu berbeda dengan blog yang lain…

    makasih lho Mas…
    yup…
    aku seneng banget ma perbedaan diantara para blogger…
    buat ngebakar semagat ngeblog kita untuk tetep berkarya…

  3. hmm..
    tp kadang perbedaan penyebab pertikaian.
    kyk di sosiologi bab 3 . salah satu faktor disosiatif konflik dll ..

    hha. km ngeliat perbedaan secara objektif .. klo ak subjektif dan berdasarkan ilmu yg pernah ku pelajari..

    hha. lagi2 perbedaan menimbulkan perdebatan, tp emang indah kok🙂

    aku belum sampe pelajaran itu Gunk…
    jadi gak gerti…
    tapi emang bener kalo perbedaan itu idah ya…

  4. hmmm,,,, siiiip.. tapi jangan sampai perbedaan menyebabkan kontak fisik..

    he..he..he..
    maksudnya apa’an Mas…???
    gk ngerti

  5. Emang perbedaan itu selalu indah…
    coba bayangin kalo semua orang kayak aq Pik….
    wui…
    kan gak enak kalo orang ganteng di mn2…
    (narsis mode ‘on’)

    dasar luw Dre…
    emang susah ya kalo ada orang yang disukan ma Kak Anita

  6. dek tukeran link ya……..

    yup…
    makasih banyak lho Mas…

  7. nice artikel…
    semoga sukses untuk ujian semesternya yah…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    makasih…
    amien…
    ku kan selalu berusaha..

  8. wah..themenya ganti Nafi…
    jadi lebih fresh nich🙂

    makasih kak

  9. Wah, perbedaan ya…
    Hmm, gimana ya…
    Memang kita diciptakan di dunia ini dengan sifat/karakter yang berbeda semua oleh Tuhan
    Tapi, kalo’ Tuhan nyiptain kita sama semua, lucu dong jadinya…

    bener banget Jo…
    kok gk biasanya kamu ngomong kayak gitu…
    he..he..he..

  10. kata- katanya berat~
    heheh..

    different is beautiful, isn’t it??

    he..he..he..
    makasih banyak ya chie..??
    setuju banget..

  11. tahun baru yang indah segeralah datang memberi kebahagiaan! salam kenal

    salam kenal juga wahai saudara…
    he..he..he.. cuma bercanda…
    soalnya nama kita hampir sama sech

  12. hem….
    wah iya.. tanpa perbedaan kita mau jadi apa?

  13. Ini lanjutan dari yang pertama? Yap yap yap.

  14. Sek2
    Walaupun gtu, perbedaan itu sangat sussssssah wat di atasi loh
    karena mungkin ud menjadi tradisi kali y tentang keminderan itu cozzzzzz aku scr pribadi jg ngrasa yang kyk gtoww.
    Tpi stuju bgt soal ga2sanmu tentang menghadapi semua itu
    Cayoooooo napi’

  15. Yo’i bro
    siip
    bener-bener !!
    BHINNEKA TUNGGAL IKA
    Diversity but still in Unity

    ~peace, love and “Ready To Rock”
    keep on blogging, sob

  16. goodluck UAS nya sobat🙂

  17. sdh lama tdk berjunjung kesini,bagaimana khbrnya?
    Salamku.

  18. perbedaan itu juga harus ada pengendalikan kalo tidak dikendalikan bisa timbul konflik🙂

  19. kalo ndak beda maka ndak ada adik bayi… heheheh…

  20. Beda boleh kan…?
    Karena memang di dunia ini ngga’ ada yang sama.

  21. beda itu perlu dikelola dengan baik agar benar indah🙂

    salam kenal🙂

  22. jadikanlah perbedaan itu sebgai jembatan untuk menyatukan kita..
    *halah*

  23. Pebedaan itu indah jika kita menyikapinya dengan bijak. Tapi kadang memang ada perbedaan yang sulit kita toleran. Nah disini kita butuh saling menghargai.🙂

  24. weh, arek iki makin sip rek….. semangat dek!!!

  25. udah selesai belum ujiannya?
    gimana hasilnya, bagus gak?
    liburan kemana aja nich??😀

  26. gw malah berharap kalo semua orang itu sama (kaya bangsa semut yang punya postur dan tampang yang sama) biar gag ada yang mengkapitalisasikan kita, biar gag ada perpecahan…
    🙂

  27. Perbedaan memang indah tp trkdang dgn prbdaan itu mmbwt mnsia mrsa duniax blm smpurna krn sglax trsa bgtu berat d kla hati tak lg percaya pada dri dan MINDER
good fik satu lg artikel u yg mwakili smwa yg quw rasain d hdp

  28. apa sih enaknya perbedaan itu??????he….(0x

  29. Well… The fact is most of us always feel comfortable and safe with the same condition with others.

    Social conformity, and where’s the difference?

    Tapi memang, tak ada yang benar-benar sama.😛

  30. “Dari dulu beginilah cinta.. deritanya tiada akhiirr…” chupatkai said.. (walah?!)
    salam knal…😉

  31. memang indah………………………

  32. klo g ada perbedaannnn..mau jd apa dunia ini…hehe..masa jeruk makan jerukkkk..
    hehe

  33. met bersiap-siap dah bang napi. met belajar. moga sukses ye

  34. mari kita jaga keindahan itu..
    merdeka!!
    hehehe.
    kunjungan balik ya bang napi…🙂

  35. yup hidup tak akan indah jika yak ada perbedaan🙂

  36. Selamat Tahun Baru,sobat.
    Salam hangat selalu.

  37. nikmati perbedaan !!!!
    indahhhhhhhh!!!!!
    sip!!!!!
    met tahun baru!!!!

  38. wUeh…KAta2 NYa NJliMEt…
    tAPi….
    HIdUp PERbEDAaNnnn… !!!!
    HeHEhe..
    hiDup TAnpA PERbeDAAn?? Oh NO….

    meT taHUn BAruu YAaa….

  39. Udah siap-siap dulu buat ujian! Semoga sukses!

  40. Salam Kenal Sahabat;
    Selamat Tahun Baru: 1429 H dan 2009M
    kita perlu banyak belajar untuk memahami perbedaan.

  41. hmm ..
    indah? tergantung dari sisi mana kita melihatnya ..

  42. setujuuuu!! ambil sisi positifnya!! great posting!

  43. perbedaan itu indah,,tapi kalobeda semua pada bikin bingung pasti,,hahahahaha

  44. Happy New Year…
    nafi kamu tahun baruan kemana??
    btw : sorry udah lama gak komment…
    Dokumen Blog Dery Hingga Akhir Tahun 2008

  45. SAlam kenal ya…..

  46. iah… jangan tinggalin diriQw dund kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s