It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Tahun Baru, Semangat Baru, tetep Be Your Self

53 Comments

Wah, sungguh cepat waktu berlalu. Waktu yang selalu mengiringi setiap apa yang telah kita lakukan terasa berjalan amatlah sangat cepat semasa pergantian tahun menuju 2009. Tahun baru 2009 pun datang menjemput kita. Berusaha secepat mungkin untuk segera mengiringi langkah kita untuk menyongsong hari esok. (ciye… sok puitis mode “ON”)…

Dan yang perlu kita lakukan untuk menyambut kedatangan itu hanyalah dengan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan semangat baru untuk berintrospeksi dalam hal memperbaiki semua yang telah kita lakukan, semua yang telah kita jalani ditahun yang sebelumnya.

Wah…. Sebetulnya kalau masalah introspeksi itu paling baik jikalau dilakukan di akhir tahun saja, tapi kita masih belum terlambat untuk merenungkan apa saja yang telah kita perbuat dan kita alami di tahun yang sebelumnya.

Sebetulnya banyak sekali hal – hal yang dapat kita jadikan bahan untuk renungan kita. Namun saya sarankan untuk merenungkan hal – hal yang dirasa penting – penting saja, misalnya :

1. Sudahkah kita menjalankan semua perintah orang tua kita atau perintah Tuhan kita Yang Maha Esa..??

2. Sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua kita, baik dalam bentuk prestasi, harapan yang mereka inginkan dll..??

3. Sudahkah kita melakukan kewajiban kita sebagai seorang pelajar, yakni selalu menuntut ilmu dengan belajar, belajar dan terus belajar..??

4. Sudahkah kita meraih cita – cita atau pengharapan yang selama ini kita inginkan..??. Dan apakah kita sudah melakukan kerja keras dalam meraih hal tersebut..??

5. Sudahkah kita sebagai sesosok manusia sosial membantu orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan kita, membagikan sebagian rejeki kita kepada orang lain yang membutuhkan..??

6. Dan, sudahkah kita sebagai seorang teman atau bahkan sahabat, memberikan sahabat kita hal yang terbaik dari kita, pengorbanan yang terbaik dari kita, serta kesetiaan kita sebagai seorang sahabat atau lebih..??

7. Yang terpenting untuk saat ini adalah, sudahkah kita sebagai blogger yang “sosialis dan bijak” memberikan komentar atau mengunjungi “rumah maya” blogger yang lainnya dengan tujuan mempererat tali persahabatan kita meskipun hanya melalui dunia yang maya ini..??

Sebetulnya masih banyak lagi hal hal yang perlu kita renungkan sebagai bahan untuk introspeksi diri kita, kan tujuannya tidak lain adalah kita dapat memperbaiki hal – hal tersebut menjadi lebih baik lagi daripada yang sebelumnya.

Dan tak lupa Napi akan memberikan beberapa tips untuk menyambut kedatangan tahun baru tersebut dengan penuh semangat untuk berubah menjadi lebih baik lagi :

  1. Selalu menjadi diri kita sendiri, bahasa Papuanya “Be Your Self
  2. Selalu belajar dari Pengalaman – Pengalaman yang telah kita lalui sebelumnya
  3. Menghargai setiap perbedaan yang ada, karena “Perbedaan Itu Indah
  4. Mensyukuri apa yang kita miliki sekarang
  5. Menggunakan Setiap Waktu luang kita sebaik – baik mungkin
  6. Selalu berusaha untuk mengeksplor Ilmu kita, dan
  7. Tetaplah menjaga semangat kalian dalam melakukan apapun, namun tidak hanya bergantung pada semangat saja, melainkan dengan berusaha sekeras mungkin dan diiringi dengan belajar dan berdoa.

Selamat menyongsong tahun yang baru ini kawan – kawan, semoga dengan datangnya tahun baru ini kita menjadi semakin sadar akan bertambahnya usia kita setahun lagi.


Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

53 thoughts on “Tahun Baru, Semangat Baru, tetep Be Your Self

  1. yah… separo nya belum

    memangnya yang belum itu apa’an Kak..???
    makasih banyak dah mau mampir ke blognya Napi

  2. tahun baru pacar baru? kwkwkwkwkw

    ye…..
    gk mesti kali Mas…
    tapi ya diusahakan cari hal tu..?? gk pernah punya soalnya…
    (hufffffffffffffffff sungguh malangnya…)
    pengen cari yang pertama buatku………

  3. Selamat Tahun Baru
    btw : themenya sama kayak wp ku yang dulu, kenapa kok ganti?

    selamat tahun baru juga…
    iya sama kayak punya kamu yang dulu ya..??
    aku ganti coz sering gk cocok ma mood postingku

  4. met tahun baru!
    tahun baruan kemana nih?

    met tahun baru juga Bozz…
    aku dirumah aja kok..

  5. untuk renungannya…… kebanyakan belum terjalankan.
    yang aku cegek sing “kita sebagai blogger sudahkah mengunjungi blog org lain” cape deh…..

    o iya aku juga mau tetap usaha untuk mendapat yang terbaik di tahun 2009 ini. BE YOUR SELF… hahaha.

    ngapain cegek Tin..???
    tetaplah berusaha kawand…

  6. walah bang napi
    tipsnya kok ada semua di artikel blog

    tapi aku suka yang renungannya itu apalagi yang no 1

    oh NB: aku narsizz tapi nggak dosa kuqh😛

    itulah yang akan aku jadikan sebuah image yang kelak akan menopang hidup mati blogku..
    he..he..he..
    makasih banyak ya Tu dah mau komment

  7. Selamat tahun baru😀

    selamat tahun baru juga ya..???

  8. we…
    akhirnya posting juga….
    Met Taon Baru….
    en’ kayaknya renungan ke-7 dah q jalanin Pik…

    ya iyalah Dre..??
    met taon baru juga…
    aku juga paling suka ma yang itu..
    he..he..he..

  9. salam kenalan, muda-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. kunjungi juga ya kita

    salam kenal juga ya,…
    makasih banyak dah mau mampir ke blognya Napi

  10. Salam kenal…
    Met tahun Bru 2009..ya…?

    salam kenal juga ya…
    selamat tahun baru untukmu…

  11. Yang sering dilupakan itu justru bersyukur ya…

    semoga kita semua menjadi ahli syukur.. aamiin..

    ya Mas…
    bener banget tuh Mas…
    kita sebagai hamba Allh haruslah pandai2 bersyukur…
    bener banget… setuju aku sama kamu Mas

  12. Hai Prend!!!!!
    Mkch dah mw visit in blog’e die_nie…..
    Happy New Year yach…!!!
    I hope we will be better then before. Key,.,.,.!!!!

    hey juga…
    sama2 bug…
    selamat tahun baru juga ya..
    seneng bisa ngeliat blog kamu

  13. ada sebagian yang belum aku jalani…
    insyaallah tahun ini.. dukung mini dund???
    med taon baru juga

    wuez…
    ku kan dukung kamu kok dhik…
    semangat ya

  14. Kog afandi c???????sok tw loe!!!!
    aq posting ky gtu ya cm pgen az.Mumpung ada inspirasi….
    G leh ta????
    He”…..

  15. selamat tahun baruu:mrgreen:😀😀

  16. HAPPY NEW YEAR…!!!!!

  17. taun baru, template baru~

    hahahah

    slamet tau baru yoo~
    😀

  18. met thn baru…moga tahun ini lebih baex dari tahun kemarin

  19. just wanna say..
    selamat tahun baru yoo…
    semoga di tahun kebo ini kita tambah sukses..

    Happy New Year 2009

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  20. Saya juga lagi menerapkan yang nomor 7, mampir disini dengan meninggalkan komentar dan berusaha keras dengan koneksi IM3

  21. Ya, semoga kita juga bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi yah….

    n Nambah temen juga pastinya,,,
    So, Salam kenal ……. ^_^

  22. Happy New Year 2009
    Semoga harapan harapannya terlaksana yach…

    Salam kenall…:mrgreen:

  23. okey ,, i got you ..
    selamat tahun baru juga .. semoga lebih baik ..

  24. salam kenal lagi bogwalking nech,,,,
    Met tahun baru juga yach… semoga semua cita2 di tahun ini bisa terwujud amien….

  25. adek udah dapet cewek baru lom????

  26. selamat menempuh tahun baru…

  27. waLah biNun maO commenT aPa..

    yG jelAS meD taUn baRu baNG naPi..!!

  28. Sep2
    Aduh2
    Ok2 d
    Mohon bimbingannya d bang napi
    Hiks2

  29. selamat tahun baru ya mas..
    semoga di tahun kebo ini banyak membawa perubahan positip buat kita semua…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  30. tetap be yourself and peace and love

    btw menang tuh😛

    cek dsn http://syraru.com/archives/1014

    Peace and Love
    Red Dog

  31. Tahun baru banyak target saya. Hehehehe.

  32. hi, napi… met tahun baru Islam 1430 H and tahun baru 2009 yak?

    hehehe

  33. taun bru y? knapa lbh byk yg ngrayain thn bru masehi c drpada hijriyah? hrusny lbh meriah hijriah donk! sungguh qta adlah org yg merugi..

  34. Gw bnyk yg blom…..

  35. kayaknya aku harus mulai dari yang no 1 deh…

  36. semangt nyo~
    hidup adalah perjuangan..

  37. Met taon baru ya! Semoga sejahtera selalu!

    Eh jika ngak be myself; emang aku harus be kunyuk, apa? Wakakakakakak………

  38. Di tahun yang baru,semangat nge-blogpun harus juga baru donk??:mrgreen:

  39. DI TAHUN YANG BARU NI……
    gmn kita bisa melakukan hal-hal tsb
    jika tidak bisa….
    min kita berusaha untuk melakukannya!!!!
    HAPPY NEW YEAR…

  40. yup!

    be your self!

    hehe, baru tw kalo itu bhs papua..
    bisa aja lu fi`!

    so, sebagai blogger yang sosialis dan bijak, jgn lupa kunjungi gubuk ane y..😀

  41. meski telat, walaupun tidak sama sekali..
    ku ingin ucapkan:
    “SELAMAT TAHUN BARU!!”
    semoga di tahun yang baru ini, kita dapat mencapai harapan2 kita yang belum tercapai di tahun lalu………….

  42. @ to All..: happy new year my friends…

  43. Ass…

    Hai,,Salam kenal !!!

  44. Taon baru,,semangat jg msti baru,,, Lbh semangat kalo dp gebetan baru,,,hags

    Oia lam kenal iah,, Visit my blog juga iah.. http:fandi88.wordpress.com
    Ukey,.,ukey,,,ukey,,

    Thx’s..

  45. met taun baru fi ..
    maaf sms ga pernah dibales ..
    lagi males sms an nih . heu

  46. happy nu year 2009 ~walopun telat gpp ya~
    semoga kita bsa lebih baik lagi di taun ini.
    .amiin.

    http://myandmine.wordpress.com

  47. walah pik tetep ae di mana2 u selalu BE YOUR SELF

  48. Selamat Tahun Baru 2009 semoga tambah Sukses

  49. Met tahun baru….!!!!

  50. Спасибо понравилось !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s