It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Perubahan Itu Perlu..

76 Comments

Seiring dengan berjalannya waktu yang kian lama semakin memakan umur kita, sebaiknya kita gunakan waktu tersebut dengan sebaik – baik mungkin. Wah, dengan sekamin cepatnya pertambahan waktu tersebut otomatis sisa waktu hidup kita di bumi ini semakin berkurang, iya kan..??. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang mempunyai akal yang masih “sehat”, sebaiknya mempergunakan waktu ini dengan sebaik – baik mungkin untuk selalu berusaha semaksimal mungkin untuk merubah diri kita menjadi seorang pribadi yang selalu menjadi yang lebih baik lagi…

Bagaimana sih cara untuk merubah diri menjadi yang lebih baik lagi..??

Banyak sekali orang maupun suatu lembaga yang mengalami banyak kendala serta permasalahan rumit lainnya yang tak lain dan tak bukan dikarenakan kurangnya kesadaran pribadi untuk selalu berusaha untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Mereka hanya selalu mengandalkan “kemampuan” yang sudah ada sekarang, membanggakan hal tersebut tanpa melakukan hal untuk menjadikan diri mereka lebih baik lagi.

Ada juga tipe orang yang hanya bisa berangan angan untuk selalu berusaha untuk berubah, namun tanpa diiringi dengan tindakan yang real. Itu kan percuma saja. Dan banyak juga hal yg dapat kita lakukan untuk memulai sebuah perubahan, pada awalnya kita hanya perlu merubah diri kita, kebiasaan kita dan yang lain mulai dari hal yang kecil.

Dari hal yang kecil itulah, apabila diikuti dengan niat yang sungguh – sungguh akan menjadi sebuah perubahan besar yang pada akhirnya juga akan memberikan dampak yang sangat besar yang tidak hanya terjadi pada diri kita saja, malainkan berdampak pada orang – orang disekitar kita.

Dan memang banyak sekali hal yang akan terjadi disaat kita melakukan proses perubahan tersebut, seperti perasaan yang seakan malas untuk melanjutkannya, serta hal hal lain yang dapat menghambat proses perubahan kita.

Banyak sekali hal yang dapat ditimbulkan dari sebuah perubahan yang dimulai dari hal hal yang kecil, dengan catatan niat untuk melakukannya tulus, ikhlas dan sungguh – sungguh serta bertujuan positif, diantaranya :

1. Tujuan perubahan tersebut akan tercapai dengan hasil yang memuaskan.

2. Arah pandang pikiran kita menjadi lebih condong dalam melakukan hal – hal yang selalu ingin melakukan perubahan – perubahan lainnya.

3. Meningkatkan kemampuan berpikir kita, karena didalam melakukan suatu perubahan diperlukan banyak hal yang menyangkut dengan proses berpikir yang cukup melelahkan.

4. Lebih Inovatif

5. Apabila lingkungan disekitar kita mendukung, maka lingkungan tersebut secara tidak disadari perlahan tapi pasti akan mengikuti pola piker kita untuk selalu berubah menjadi yang lebik baik dan terbaik.

6. Menumbuhkan sikap Optimis

7. ……. (Napi gk tau lagi selanjutnya, pastinya masih banyak lagi).

Seperti yang dilakukan oleh para “penunggu TPC” yang dilakukan kemarin, tepatnya hari minggu untuk me-reOrganize (halah… apaan sih), seperti perubahan susunan kepengurusan serta perencanaan kedepannya, yang hadiri oleh banyak oleh banyak “The Heroes” yang pada KopDar pertama Napi di Taman Bungkul, Surabaya tercinta. Dengan hasil mutlak, yakni Mas Frenavit Putra sebagai empunya TPC yang akan mengkoordinasi dan memimpin TPC kedepannya. (wah… selamat ya Mas Bodrex)…

Dan yang dilakukan oleh beberapa Blogger serta TPC kali ini, yakni gerakan Coin A Chance.

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

76 thoughts on “Perubahan Itu Perlu..

  1. betul… kita harus berubah menjadi yang lebih baik…

    he..he..
    makasih…
    bener banget pendapat anda…
    seratus…

  2. harus dengan tekad yg kuat,

    sip dah…
    setuju…

  3. setuju.. biar ada pembelajaran…

    he..he..he..

  4. q jg mw berubah dech….
    salam kenal juga…

    salam kenal juga kawan…
    semangat

  5. yupz…aku juga pengen berubah untuk jadi lebih baek lagi…
    tetep semangat!!!!

    maka dari itu…
    semangatlah kawand…

  6. whehehe muka blog nya jg baru
    selamad bwt TPC smg lbh bnyk karya nyata kedepannya

    iya kak..
    makasih lho dah mau mampir…
    padahal aku sendiri gk pernah mampir ke blognya mbak ebong…
    kebanyakan masalah aku…
    maklum belum bisa bagi waktu…

  7. perubahan memang sangat perlu, apalagi kalo yang nggak pernah ngerasain yang namanya berubah,, kayaknya rugi banget

    setuju banget..
    memang didalam hidup ini sangat dibutuhkan sebuah perubahan…
    maka dari itu, kita sebagai manusia harus berusaha semaksimal mungkin untuk menggapainya…
    semangat selalu…

  8. hohoho… selamat merayakan perubahan. semoga berubah ke arah yang lebih baik…

    btw, nek nulis kata ulang iku nggak usah dispasi pak lik, contoh: sungguh-sungguh, bukan sungguh – sungguh

    he..he..he.. makasih banayk yo Mas untuk pembetulannya..
    he..he..he..
    aku sering lupa…

  9. Makanya hidup ini jgn terlalu bnyk makan waktu, ntar waktu abis….😆

    he..he..he.. bener banget Mas…
    kita harus memanfaatkan waktu luang kita untuk kedepannya..

  10. tapi kadang juga perunbahan itu sulit dilakukan tapi mudah di katakan

    tapi pik nih artikel kena banget tentang psikologi

    bagus…..

  11. emang perlu meskipun susah ngerubah kebiasaan.

    eh, tukeran link yuk. link kamu udah ada di blog aku tuh!

  12. make a change!
    hhe*

  13. BUETULLLLL BANGETTTTTTT !!!!!!!!!!!!!!!!!

  14. Wah mantap sobat
    Tuk berubah tuk menjadi lebih baik

    Doakan aku ya!

  15. Cpa bilang perubahan itu nggak perlu????
    Tapi perubahan yang lebih baek lho ya!!!
    Aq jg pgen berubah jdi lbh baek….
    He”…

  16. Merubah diri dengan
    perduli
    terhadap lingkungan karena ada cinta kasih sayang bertebaran disana.
    Salam IBSN

  17. change???
    yang jelas untuk yang lebih baikk…

  18. lo minggu kemarin ke bungkul juga ta?
    kok ndka ketemu ya?

    moga TPC ditangan Navit makin maju, amiiin

  19. Menumbuhkan sikap Optimis

    Ini yang gw suka.:mrgreen:

  20. semuanya mmg kembali pd dri Qta masing2…yg terdekat dan yg terkecil, insya Allah perubahan itu bs berarti..
    Klo ada kemauan pasti ada jalan..
    yg sabar n semangat terus y🙂

  21. sep..
    semoga tahun baru ini ada perubahan

  22. ehehehehehehehe😀
    Kamu bikin email dolo di Gmail. . . .

    Terus km register di “co.cc”. . . .Ntar klo udah di skull tak kasih tau lagi. . . .cz puanjang. . . . .

    hehehehehehehe . . . . . . .😀

  23. gw perlu berubah gak ya?
    keknya iyya deh,,

  24. ya iyalah perlu… kalo gak perlu kita gak berubah dong? *kayaknya gw hanya memutarbalikan kata saja?*

    btw, salam kenal juga… thanks udah berkunjung… salam http://diazhandsome.wordpress.com

  25. kita harus mulai diri kita sendiri aku mendukung kamu

  26. artikel yg sgt bagus… gimana kalo ikutan
    2nd IBSN Award yuk.. bulan ini tutup tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59wib kami tunggu yah.. sayang tulisan yg bermanfaat ini kalo hanya di diamkan saja..

    salam kenal, ^_^

  27. Amanah dari saudara kita di Palestine
    HASMI “SEBUAH GERAKAN KEBANGKITAN”
    BUKTIKAN Rasa Persaudaraaan KITA untuk GAZA.
    CARA MUDAH BANTU MUSLIM PALESTINA

    KETIK : hasmi(spasi)palestina

    Contoh : hasmi palestina

    Kirim ke 7505

    Berarti anda telah membantu muslim palestina Rp. 6.600 (untuk pelanggan Telkomsel, Indosat, Flexi dan Esia) dan Rp. 5.000 ( untuk pelanggan XL dan Mobile-8).
    HASMI Bekerjasama dengan Depsos RI & MER-C.
    Bantuan juga bisa melalui :

    1. Rekening

    Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab.Bogor, no rek. : 016 016 1321
    Bank Muamalat Cab. Bogor no rek 121 000 4815
    BNI Syariah Cab.Bogor no rek. 1450 98 262
    Semua rekening tersebut atas nama Hasmi ….. mohon Bantuannya untuk diSEBARKAN….. http://www.hasmi.org

    wah… insyaAllah saya akan membantu sebisa mungkin…
    mohon maaaf sebelumnya jikalau saya tidak bisa menyebarluaskan pesan ini secara besar2an..
    karena keterbatasan waktu saya ke warnet…
    mohon dimaklumi..

  28. Ya Benar sekali perubahan itu perlu,
    karena hanya perubahan saja yang abadi.
    trims, salam kenal

  29. ya perubahan ntu perlu,,,
    tapi,kyknya gw tak ada berubah dari dulu,,
    hehe,,,

  30. Memang benar Nap.., perubahan itu memang perlu apalagi berubah seperti satria baja hitam, bisa untuk menumpas kejahatan…wakakak. Mana, katanya ada bakar-bakaran…😀

  31. Walah pi’..

    dri smw artikelmu q dpt nympulin.. km ntu ksepian n btuh pndamping.. wkwk

  32. berubah tuh penting😀
    gw juga pengen berubah ahh😀 jd lebih baik🙂

    Peace and Love
    Red Dog

  33. 7. Motivasi untuk melakukan perubahan itu sendiri
    😀

  34. Wah justru aku yg bingung pi, tiap tahun pengen berubah, tapi kok ya jalan di tempat aja gitu lho… hehehe
    Udah ah, dari pada sibuk ngomongin perubahan, lebih baik ngomongin duren. Btw di sini lagi musim duren hahaha (halah ga nyambung)
    Met makan duren aja ^_^

  35. wew..ga pernah kopdar ma tpc..😦 huhuhu…

  36. yup…berubah utk menjadi lebih baik itu perlu..

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  37. perubahan ya…?
    aku rasa sih berubah itu perlu dilakukan,,,
    dengan catatan perubahan tersebut membawa kita ke arah yang positif dan akan merubah perilaku kita menjadi lebih baik lagi,,,
    bukannya malah membawa kita menjadi lebih buruk,,
    so, perubahan itu penting, asal dilakukan dengan benar……

  38. selamat napi, artikel napi udah divalidasi…
    tetap berkarya…
    salam IBSN

  39. Good article. Terima kasih.

  40. setiap orang pasti berubah..
    baik itu menjadi lebih baik atau bahkan lebih buruk. tergantung kita..mau berubah ke arah mana..

    Setiap orang pasti ingin berubah menjadi lebih baik kan..!!?
    eniwei..perubahan itu memang perlu, coz life is never flat..lho??nyambung gak ya…pokonya gitu lah..

  41. Wow,, betul sekali.. perubahan itu perlu banget.. bukan karena masuk ke tahun yang baru aja tapi tetep kudu berubah walaupun ngak masuk tahun yang baru..
    Nice to see you blog..
    C y -Blessed to be bless-

  42. setujuuuu, perubahan sangat perlu..

    salam kenal🙂

  43. Kabarnya baik alhamdulillah… salam silaturahim…🙂

  44. lha kalo berubah menjadi tidak baik, hehehe

  45. Assalamu alaikum mas Nafi’…….
    aq udah pasang link mas nih….. di blog aq😀
    aq tunggu yah link baliknya, sebelumnya aq ucapkan banyak terima kasih…
    by http://bendeddy.wordpress.com

  46. Ikut mendukung perubahan menjadi yang lebih baik, walaupun terkadang hal itu sangat sulit dilakukan. Semangat !!😀

  47. Kunjungan balik,

    Setuju banget…
    Selagi perubahan itu membawa kemajuan bukan kemunduran…🙂

    salam persahabatan…

  48. selalu tersenyum dan ceria🙂 efeknya duasyat buanget

  49. aku mau tambah rajin belajar lagi biar nggak sering kena remidi lagi..

    kena remidi tuh.. pusing…

    pkoknya aku harus berubah jdi anak yg nggak pernah remidi lagi…!!!!!

  50. aduh, aku dari dulu brusaha berubah, tapi balik lagi deh, hahaha.

    tengkyu dah dateng ke blog ku. hahahahaha anak sma 11 toh?
    hihihi, kapan2 ke sana ah….. hahahaha.
    aku anak smp 6, mau UNAS maret kalo ga april.
    tukeran link yukz… hihihihi.

  51. Yup, BETUL SEKALE. Perubahan tu perlu dilakukan.
    Kalo saia mah pengen berubah jadi guru yg imoet aja deh,..he..he…
    Gak kayak taon lalu yg sering mrh, ngomel, n galak ma murid… .
    (hwaaa maapkan ibu ya murid2ku)

  52. tanpa kita sadari juga, sebenernya tiap hari kita juga berubah…
    jangan takut sama perubahan…
    oiya dek napi…ada award dari saya. silakan dicek ya…

  53. hi, deq nafi…🙂 thanks bwt comment na.. 😉
    Umm, btw, I think it’s not a porn site, it’s just an online store which sell lingerie for woman… (however, it’s just for support my post).

    Yupz, postingnya bagus.😀 tapi, untuk berubah menjadi lebih baik itu, susah2 gampang. Intinya hanya niat dan pelaksanaan….

    Keep posting….😉

  54. Yup, perubahan tu emang mutlak diperlukan. PAStinya yang positif dunk (simbiosis mutualisme, getho).
    Kalo saia seh cuma pengen bisa berubah jadi guru yg imoet-a.biz,.wkkwkwk…secara slama ni sering galak, judes, n hobi ngomel2 ma murid2.

  55. Perubahan itu wajib hukumnya apalagi bagi kita yang mengaku beragama Islam.
    Bukankah telah disebutkan bahwa siapa yg hari ini lebih baik dari kemarin adalah orang yg beruntung. Kalau hari ini sama dgn kemarin adalah orang yg merugi dan bila hari ini lebih buruk dari kemarin adalah orang yg celaka.
    So, sejatinya kita itu dituntut untuk bergerak, untuk berubah. Alam telah memberi contoh. Bumi terus berotasi, terus mengorbit sehingga kita bisa memperoleh siang n malam, sehingga antar planet tetap eksis. Kita sendiripun terus berubah, terus tumbuh, dari zygot, janin, bayi, balita, anak anak, remaja, dewasa hingga tua renta. Kalau jadi bayi terus, weleh kasihan yg mandiin.
    Bangku yg kita duduki, yg nampaknya diampun juga bergerak, juga berubah. Elektronnya berorbit dan mengalami perubahan. Disuatu waktu kita melihatnya mengalami pelapukan dan kerusakan.
    Ndak lapuk, ndak rusak ?tukang mebel ga ada kerjaan…………

  56. Moga kedepannya TPC lebih maju lagi ya?

  57. Assalamu alaikum mas….
    demi menjalin silaturahmi sesama blogger… ,mari kita bertukar link, dan aku udah pasang link mas di blog aku, aku tunggu yah link baliknya mas….
    sebelumnya aku ucapkan banyak trima kasih…..😀
    by http://bendeddy.wordpress.com

  58. Salam kenal,

    Inspiratif sekali tulisan di atas. Ya, saya juga mengamini bahwa dimulai dari hal kecil akan membawa dampak di kemudian hari. Tak ada yang abadi, selain perubahan.

    Salam Perubahan,
    Bugiakso

  59. berubah perlu sih tapi jangan sampai mengubah jati diri ok!!!!
    (^_^)

  60. berubah menurutku sebuah pilihan !!!!

  61. Be’ u’r self..🙂 tp brubah 4 something better ituh lbih baex,, thx’s iiah udah mampir ke blogku,, lam kenal juga😀

    Oia,, Judul’na kok kaya’ iklan rokok iiah.,,,:mrgreen:

  62. betul dik…
    berubah jadi lebih baik sangat perlu dalam hidup kita, meski itu sulit tapi harus dilakukan.🙂

  63. hnafi artikl barunya mana

  64. kren,,perubahan ntu emg perlu,,

  65. ayo berubah untuk maju!!!

    jgn lupa untuk komment back

  66. perubahan itu emang perlu, perubahan itu butuh…
    keberanian
    untuk berani butuh….
    semangat
    untuk semangat butuh….
    dorongan
    dorangan adalah….
    perut kenyng
    haiyahhhh…mkanan lagi, kayanya emang laper deh…makan dlu ah…😛

    perubahan itu perlu keberanian!!

  67. nggak kebayang kalau nggak ada perubahan

    makasih atas komenmu

  68. gw udh brubah hdup gw,tpi hasilx sama aja nih..gmna ya

  69. maksud loe apa sih dava?
    jgn2 loe dah brubah jdi stria baja hitam kali..hahaha…hahaha..
    canda ko.

  70. udh lama nih ga mampir, nyapa aja dlu ah..pa kabar?
    bukan iklankan judul postingannya hihihi…

  71. ya memang betul…..
    perubahan itu perlu……

    oea,
    berhubung blog beta lagi sepi komen…
    jadi tolong komenin blog beta ya…….

    biar,
    BETA SONDET TERLAMBAT LAGI BANTU MAMAK AMBIL AIR BUAT MANDI ADEK………

  72. perubahan itu perLu dan perubahan itu pasti ! *sponsor*

    nga peduLi berapa kaLi terjatuh dan berapa kaLi Lagi akan terjatuh daLam menempuh perubahan itu, semua hanya perLu di nikmati dan disyukuri.

    kesaLahan, kesedihan, pahit, getir, sepet, dan apaLah namanya adaLah bagian yang di anugerahkan-Nya untuk mendewasakan diri, menuju perubahan ! di samping kebahagiaan yang telah di anugerahkan-Nya.

    perubahan itu pasti !

    memang banyak banget dari perubahan yang kita lakukan meski sedikit..
    semoga postingan ini bermanfaat bagi semuanya..
    terima kasih atas kunjungannya…
    salam kenal..

  73. setuju, memang sangat perlu, namun, kok saya masih malas ya, beri solusi dunk?? please. ya

  74. setujuu…perubahan menuju yg lebih baik lagi

  75. Ingin memiliki berselingkuh? Jika Anda mencari sebuah pertemuan rahasia atau hubungan di luar nikah , hanya ada satu tempat untuk pergi untuk memastikan itu adalah sebagai rahasia mungkin . Klik untuk rincian .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s