It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Pentingnya Sebuah Kepercayaan..

45 Comments

Begitu sibuknya Napi menjadi seorang pelajar yang baik menuntut kesibukan yang teramat sangat mencekik waktu yang dimiliki Napi untuk mengurusi beberapa hal yang seharusnya dilaksanakan menjadi selalu tertunda karena tertumpuk masalah-masalah yang lainnya. Waduh, sampai-sampai blogpun juga sempat gak keurus sampe berminggu-minggu. Aduh blogku sayang…!!!

Tapi setelah mempunyai beberapa waktu senggang, akhirnya Napi bisa posting baru juga. Dan Napi beserta postingan-postingan yang udah di buat Napi mengucapkan minta maaf sebesar-besarnya kepada komentator yang setia dan baik hati karena keterlambatan kunjungan balik Napi ke blog kalian. Mohon dimaklumi…

Sekarang ini banyak kasus kasus korupsi yang melanda jagat Nusantara kita, seperti yang telah dikabarkan oleh banyak media massa. Dari mulai kalangan atas, pejabat-pejabat tinggi, sampai kalangan masyarakat bawah seperti RT atau RW, maupun masyarakat pada umumnya, baik dilakukan dengan sengaja maupun tidak.

Tanpa kita sadari kepercayaan masyarakatpun kian lama kian menurun kepada para pelaku tindakan hal tersebut, bukan hanya pelaku tindak korupsi saja melainkan hal hal licik maupun curang lainnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa begitu pentingnya sebuah kepercayaan dimata orang lain dan diri kita sendiri. Memang sangatlah sulit menumbuhkan sebuah kepercayaan kepada orang lain, apalagi menumbuhkan sebuah kepercayaan kepada orang yang belum kita kenal. Seperti halnya yang dilakukan para CAPRES dan orang lain yang ingin mengambil hati orang-orang untuk mendukung mereka.

Melihat begitu banyaknya kendala dalam mendapatkan kepercayaan orang lain kepada kita, mengapa banyak orang yang melakukan banyak tindakan penghianatan kepada orang yang telah mempercayai mereka…??

Memang begitu bodohnya mereka mengorbankan hal yang cukup penting dimata masyarakat dengan mempertaruhkannya dengan hal yang hanya berupa harta dan harta. Hahahahahaha… Toh pada akhirnya banyak dari mereka yang mendapatkan bonus hadiah berupa PENJARA.

Itu hanya sedikit contoh dari susahnya menjaga kepercayaan orang lain kepada masyarakat luas. Bagaimana dengan penjagaan kepercayaan kepada orang tua kita, suami atau istri kita (kalau udah punya lho…!!!)…???. Pastinya juga sangat sulit untuk menjaganya. Memang untuk pelajar yang masih labih emosinya seperti Bang Napi ini kepercayaan orang tua kepada kita adalah hal yang paling berharga. Benar Kan!

Yang menjadi pertanyaan bagaimanakah cara kita untuk selalu bisa menjaga kepercayaan mereka kepada kita? Dan bagaimana kalau kita tiba-tiba dengan atau tidak sengaja menghancurkan kepercayaan mereka kepada kita??

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

45 thoughts on “Pentingnya Sebuah Kepercayaan..

  1. pertamax

    ktia kan belom 17 tahun fi

    emangnya kenapa..??

  2. @syifa: nafi terlihat dewasa ya?

  3. emang susah kok menjaga kepercayaan orang, sekali kita tidak dipercaya susah untuk membuat orang percaya kepada kita lagi

  4. napi’,blog q u edit y???

  5. gw meskipun sibuk tetep ngapdet blog….

  6. alow teman-teman blogger…ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..

    silahkan daftarkan url artikel disini

    keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini

    akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

    IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

    by. komporizer tim : septa 🙂

  7. waduh, napi udah belajar gede yach?
    bagus punya fikirin seperti itu, napi…🙂

    Dah mo ujian y deq?😆 semangat yach!

    Wish u d best!😉

  8. Menjaga kepercayaan harus dg niat awalnya…🙂

    ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..silahkan daftarkan url artikel disini keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini…

    akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

    IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

  9. Wah tumben membahas Politik
    Yah emank gak ada habisnya soal politik
    Mungkin jika aku Khalifahnya bisa damai kali ya
    Wekekekekeke

  10. kepercayaan tuh emang penting banget,,hhe,,

    apa kabar naf?

  11. wahh.. capek deh klo ngomongin kepercayaan… udah ga percaya sapa-sapa lagi… semua manusia sama aja.. ~__~

  12. MUNGKIN KALO’ misalnya jaga kepercayaan qta harus dapat mengetahui karakter orang tersebut maka qta dapat memberi respon yang sesuai juga.

  13. Memang kepercayaan itu harganya mahal sekali.

  14. Saling percaya adalah modal utama persahabatan.
    berterusteranglah untuk menjaganya meskipun menyakitkan.

  15. Setuju Pi…
    Pokoknya setuju waelah…:mrgreen:

  16. selalu jujur aja….
    atau bohong tapi jangan ketahuan hehehe….huss jangan dong.

  17. sulit memang menjadi yang dipercaya, sulit juga meyakinkan kepada orang lain agar mereka mempercayai kita…., semua butuh pengalaman, keyakinan, latihan dan tindakan nyata.

  18. KKN?????
    Koruptor-koruptor-Nekat…… 😛

  19. hehehehe, aq berubah pikiran. add YM ku yah!

    suzaku_mikami@yahoo.com

    keyh!

    btw, q baek2 ajah.

    ga ke smp 6 bang? sapa tau bisa kenalan secara resmi.
    hahahahaha

  20. percaya..?
    gak percaya..?
    percaya dooonk..?
    percaya ya.. percaya…

    percaya sama aku, salam kenal..

  21. menjaga kepercayaan orangtua tuh susah tapi lebih susah lagi kalo kita yang awalnya percaya sama orang tua..
    tiba2 rasa percaya itu ilang…
    susah buat numbuhin lagi…
    rasa percaya itu..

    gimana kalo dibalik?
    gmn caranya numbuhin lagi rasa percaya ke orangtua kita?
    hal yg sangat jarang terjadi kan?
    seringnya orangtua dikecewakan anaknya, tapi ada juga anak yg dikecewakan ortunya…
    padahal ditiap sholat selalu ada doa buat sang ortu..

  22. artikelnyya bagus yah,,,

  23. Kabar accan fine 2 aja…. 😀
    gimana di sana???? fine juga????

  24. tapi di negeri ini,
    nggak ada lagi kepercayaan ..
    buktinya anggota DPR yg udah kita percaya masih aja berhianat .

  25. menjaga kepercayaan orang lain emang sulit, tapi klo kita niat buat melakukan itu dan memberikan yang terbaik insyaAllah semua pasti bisa…
    hal yang baik, pasti banyak halangannya…
    yang bisa lolos itulah yang terbaik
    hehehe
    salam kenal napi ^_^V

  26. cepat-cepat minta maaf kalau memang merasa punya salah…

    mungkin itu bisa menjaga kepercayaan seseorang kepada kita…

  27. akhirnya bisa ngeblog lagi..

  28. betul banget. kepercayaan kunci dalam banyak hal. percaya dan dipercaya bekal sukses meniti idup..!!! Trust me…!!!

  29. emank kepercayaan kalo udah ilang sulit banget buat jadi kayak dulu.

  30. hell with politics…..

  31. percaya kamu bisa berkunjung balik ke blogku

  32. Iya nich sulit bgt bwt mempercayai orang apalagi hbs ini khan pemilu tekanan batin itu semakin besar ! Mau milih ini salah, mau milih itu salah terus milih sapa ?

  33. ahaha😀
    tapi dudu ak sing di kommen tp gimbul .ehehe
    yap .kepercayaan itu penting tapi susa juja buat mbentuk kepercayaan🙂

  34. ya…. brusaha aja untuk percaya. ya kan mas!

  35. kepercayaan ya???

    menurutku orang, kalo mau dipercaya sama orang lain, ia harus bisa menepati dan menjaga janji-janjinya,,,
    baru orang tsb bisa dipercaya…..

    Belive It Or Not!!!!

  36. Kepercayaan sulit didapat,lebih sulit lagi menjaga kpercayaan itu

  37. pa kabar pi,,

    salam hangat,,

  38. kalo kika gak percaya kepada orang lain,, orang lain pun gak akan percaya kita, ibarat menghargai orang lin sama dengan menghargai diri sendiri

  39. intinya, jangan banyak boong aja!

  40. duh,,update nya dun,,😦

  41. wow, aku kok sudah komentar ya??

    komentar lagi aah..

    trus bagaimana hasilnya? apakah kamu sudah mendapat banyak kepercayaan dari orang lain??

    makasih banyak lho Mas….
    yup udah donk..??
    tapi ada aja..

  42. napong, artikel ny bagus” nii .
    🙂

    di kasih kepercayaan itu tanggung jawabnya besar.
    napi uda dksi kepercayaan gag ?

    makasih kawand..
    hehehehehe..
    pertanyaan yang sama kayak yang diatas

  43. hi deq…

    wew, postingnya politisi amat.. hehehehehe
    blogwalking aja nich… kangen!😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s