It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Hari ini milik kita

32 Comments

Dalam menjalani ibadah berpuasa selama kurang lebih satu bulan, banyak sekali sunah-sunah yang dianjurkan oleh agama Islam, khususnya yang dianjurkan oleh Al-Qur’an dan Al-Hadist. Salah satu diantaranya adalah memanfaatkan satu hari penuh dalam bulan suci ramadhan ini untuk memfokuskan diri dalam menjalankan ibadah dengan penuh ke khusyukan. Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara untuk melaksanakan semua itu? Berikut ini adalah beberapa tips ringan dari Napi…

Anggaplah hari ini adalah milik Anda,  maksudnya hari ini adalah hari yang harus kita jalani dengan penuh kesungguhan, bukan untuk mengenang hari-hari yang telah lalu dan terus meratapi kesedihan atau mengharapkan hari esok yang belum ada kepastian apakah akan datang. Maka jalanilah hari ini dengan penuh kesungguan dan keseriusan.

Dan mungkin saja umur kita akan berakhir pada hari ini. Oleh karena itu, curahkanlah segala kegiatan yang Anda lakukan untuk mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta, Allah SWT. Kita isi hari-hari kita dengan mempersembahkan sholat yang khidmat dan khusyu’, membaca Al-Qur’anul karim, ber-istighfar dan mencurahkan kerja keras kita untuk hari ini saja. Karena tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang tahu kapan ajal akan datang menjelang selain Allah SWT.

Dalam hari ini pula, marilah kita menggunakan waktu kita dengan bijak apa dan kapan kita harus bertindak dengan baik dan benar. Misalnya, dalam menjalankan ibadah puasa, kita jadikan sela-sela waktu untuk beristighfar memohon ampunan dosa kepada Allah SWT, berikhtikaf di Masjid, mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan lain sebagainya.

Ingatlah..

Jika kita bisa meneguk segelah air putih segar ketika berbuka, mengapa kita harus bersedih akan air asin yang telah kita minum kemarin. Sepantasnya kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan kepada kita. Dengan rasa syukur itulah kita bisa mengkondisikan diri untuk bisa menerima ‘apa-apa’ yang akan diberikan kepada kita, lebih giat lagi dalam menjalani sebuah kehidupan dan beribadah sesuai dengan ajaran agama Islam.

Prinsip bahwa kita memiliki hari sendiri, hari yang harus kita selesaikan dengan penuh kesungguhan dan rasa syukur yang besar, akan menuntun dan membawa kita dalam bulan suci yang peuh berkah dan ampunan ini menuju sebuah kemenangan bagi hamba Allah yang beriman dan bertaqwa dalam menjalani ibadah puasa dengan penuh kesungguhan.

Al Baqarah 183 copy

Sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Allah SWT dalam surah Al-Baqarah ayat 183, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Dan sebelumnya, Napi a.k.a Nafi’ Abdul Hakim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1430 H, dan tak lupa saya minta maaf yang sebesar-besarnya ketika Napi pernah melakukan sebauh kesalahanbaik yang disengaja maupun tidak. Dengan begitu, kita semua dapat menjalani ibadah puasa di bulan yang penuh barokah ini dengan hati tulus suci mengharap keridhloan Allah SWT.

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

32 thoughts on “Hari ini milik kita

  1. Assalamualaikum

    Nafi’ Abdul Hakim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1430 H, dan tak lupa saya minta maaf yang sebesar-besarnya ketika Napi pernah melakukan sebauh kesalahanbaik yang disengaja maupun tidak. Dengan begitu, kita semua dapat menjalani ibadah puasa di bulan yang penuh barokah ini dengan hati tulus suci mengharap keridhloan Allah SWT.

    Be Your Self

  2. Selamat menunaikan Ibadah Puasa juga!

  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

    Em jadikan hari ini lebih baik daripada hari semalam…Jangan jadikan hari ini lebih buruk daripada hari semalam…Manfaatkan masa yang diberi Allah SWT sebaik mungkin agar kita menjadi hamba-NYA yang cemerlang dunia dan akhirat….

    Selamat Berpuasa….

  4. selamat menunaikan ibadah puasa, mas nafi, semoga ibadah puasa kita tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin.

  5. selamat menjalankan ibadah puasa semoga barokah dan bahagia..

  6. Met Puasa ya, Fi’. Moga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amin

  7. Bersyukur akan nikmat yang telah diberikanNya, maka hari ini milik kita bersama.
    Met puasa…, Nafi.
    salam untuk keluarga.

    iya sama2 kak..
    met puasa juga…
    salam akan aku kirim ke keluargaku..
    makasih banyak..

  8. hari ini harus aku miliki juga… hohoho… asal jangan lupa untuk tidak makan…

  9. Wah, udah lama saia ga blogging nih… Hehe

    Smoga smua ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah, dan smoga Allah mengampuni dosa2 kita… Amien…
    Met puasa Pi’🙂

    iya makasih banyak ya Rei..
    hehehehehe..
    lama banget kamu gk maen ke sini..
    alhamdulillah kalau gitu…
    Amin…
    kmu juga….

  10. halo nafi, artikelnya bagus, mudah2an sukses lombanya ya. selamat menunaikan ibadah puasa..

    ya Pak..
    terima kasih banyak atas kunjungannya..
    hehehehehe..
    semoga bisa terus berkarya lagi…

  11. Selamat menjalankan ibadah puasa semoga ibadah puasa kali ini lebih baik dari tahun kemarin…

  12. selamat menuanaikan puasa ya kawn
    salam perkawanan
    salam 2 musim

  13. Selamat menunaikan Ibadah puasa ya Kawan…
    salam semangat selalu dari Bocahbancar

  14. Bukan dengan meledakkan resto n hotel asing kita akan mencapai kemenangan, tapi dengan menahan hawa nafsulah kita bisa berteriak sekencang-kencangnya : akulah sang juaaaraaa !
    Sekarang masanya kita berlatih. Bukan sebagai Katara agar bisa mengendalikan air, bukan sebagai Zuko agar bisa mengendalikan api dan bukan juga sebagai Aang sebagai pengendali semua elemen. Kita akan berlatih mengendalikan diri, dalam puasa sebulan lamanya agar kita bisa menjadi juara dalam 11 bulan lainnya.

    Iya..
    banyak orang yang menyalahgunakan segalanya..
    aduh2..
    kasihan yang tidak bersalah..
    hehehehehe….
    bapak suka sama avatar juga ya.
    banyak intisari yang bisa diambil..
    hehehehe.
    terima kasih banyak…

  15. pasti tentang puasa nih *lirik-lirik komentar di atas*

    ya udah, met puasa ya, kawan! semoga puasa ini menjadi puasa milik kita… amin~😀

  16. makasi tipsnya,makasi ju9a suda din9atkan kembali..
    ya hanya melakukan yan9 terbaik unutk hari ini🙂

    met puasa yaaa..🙂

    makasi da sin99ah🙂

    Iya sama2..
    hehehehehe…
    aku sneng banget kalau ada yang singgah..
    hehehehe…

  17. selamat menunaikan ibadah puasa kang…🙂

    iya kang..
    sama2… semoga amalan kita di bulan suci ini diterima sama Allah SWT…
    amin..

  18. napi, semoga puasanya lancar ya…
    tuntas sampai akhir dan bisa kembali ke fitrah…amin.

  19. amin… mohon maaf lahir dan bathin.

  20. napi, semoga puasanya lancar ya…
    tuntas sampai akhir dan bisa kembali ke fitrah…amin.;. All the best!!

  21. ikutan kontes juga yah bro?
    semoga sukses baik puasanya maupun lomba nya🙂

  22. Pertamaxxxx…🙂

    Anda mendapatkan award dari saya, silahkan anda lihat disini Pasopati Award

    Silahkan anda kerjakan tugasnya dan bagikan award ini kepada 10 sahabat blog anda di internet !!!

    hahahahaha.. makasih banyak udah mau napi award…
    tapi ndak tahu bakal ku kerjakan apa gk..?
    hehehehe..
    dasar Napi..
    salam kenal ja kalau gitu..??

  23. betul……mari kita menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas dan penuh kesabaran dengan godaan2 yang berkliaran, mga ibadah puasa kali ini lebih baik dari tahun kemaren, dan moga di terima ma ALLAH…amiin…hehehe ikut lomba ya, emmmm selamat ya, moga menang ^_^

    Iklan Gratis

  24. hehehe mampir ah ke gubuk eh gedung sahabat baru….emmmm kita emang harus senang menjalani ibadah puasa karena masih di beri kessempatan oleh ALLAH bertemu dengan Ramadhan tahun ini…tetep semangat ^_^

  25. @Nafi’ Abdul Hakim
    Yang harus kamu lakukan mempostingkan artikel award ini, seperti yang saya lakukan dan juga upload award ini di tempat kamu.

    Kamu juga harus mengikuti peraturan2x yang sudah saya jelaskan diatas !!!

    Ok, selamat bekerja…🙂

    NB : Itu semua terserah kamu ingin mempostingkan artikel Pasopati Award atau tidak, saya hanya memberikan ini untuk menjaga sillaturahim sesama blog saja…..😉

  26. Wah, saya mampir lagi ke blognya Napi, nih. Setelah sekian lama ga berkunjung ke dunia blogger. Napi blognya makin bagus aja ya… Saya jadi malu nih. Semangat terus ya, Nap!😀

    🙂
    makasih banyak kalau gitu atas kunjungannya..
    hehehehe.. NApi juga jarang singgah…
    maaf.. kak…
    semangat2….

  27. harus saya miliki hari ini, maupun besok..!🙂

    selamat berpuasa..

  28. Tidak terasa, bulan Ramadhan segera berakhir.
    Mudah mudahan masih punya kesempatang menyempurnakan dan memperbanyak lagi amal ibadah di bulan suci ini, amin

  29. masih bersyukur kita denga berbuka dengan banyak makanan, dan masih banyak saudara-saudara kita yang masih dalam kekurangaan dan sudah sepantasnyalah kita berbagi untuk saudara kita

  30. rasa kesyukuran kita adalah berbagi dan bersyukur amien,semoga

  31. kk!

    met puasa yah!

    aq ud balik nih. hehe
    gmn kabarnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s