It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Makam ‘behind’ rumahku

14 Comments

Posting kali ini bercerita tentang makam yang ada di belakang rumahku, yang namanya Makam Islam Pangeran Benowo. Sebenernya lama aku pengen nge-post tentang ini, karena suasananya yang bikin beberapa kampung di sekitarnya sejuk di pagi harinya plus hening di malamnya (hahahahahaha. . .  namanya juga makam).
Makam yang menjadi latar belakang rumahku sejak 17 tahun yang lalu itu, sudah menjadi tempat bermain anak-anak di kampungku (gak tahu, apa gak ada tempat lain gitu?). Yang paling seru, menjelang puasa anak-anak yang usianya sebaya sama aku sering main bola atau badminton a.k.a ‘raket-an’ di depan makam (keren kan!), atau waktu kecil aku sering main ke makam dan mandi sama anak-anak di sungai atau di tambak dekat makam itu.
Yang membuat makam di belakang rumahku berbeda sama beberapa makam lain yakni banyaknya pohon jati sama asem yang tumbuh di makam ini.

makam

tambak tempat ku maen dulu

Ada juga sebuah bangunan yang katanya makam pangeran benowo yang mau aku foto, tapi pas mau masuk ke dalam ada mas-mas yang jaga makam nge-liatin aku dan gak jadi deh.

mbah dowo

Awalnya juga sempat mikir kenapa dinamakan makamnya ‘Mbah Dowo’, setelah Tanya sama mas-mas penjaga makam ternyata kata ‘Mbah Dowo’ (Dowo = panjang) itu cuman nama kerennya aja soalnya gak tahu nama aslinya. Hehehehehehe. . . .
NB : yang jaga makam tu cowok lumayan ganteng, tapi sayang mas-nya kok jaga makam. .  . ?

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

14 thoughts on “Makam ‘behind’ rumahku

  1. hehe mantab” mas . . .

  2. :takut gan merinding ane.
    klo malem jumat gimana gan? adakah kejadian2 aneh? wkwkwkwk😀

  3. enak ni makam sambil refreshing

    @ImUmPh klo malam jum’at y pasti gelap gan, hehe

  4. yang berbeda dari pohon jati sama asemnya, apanya?

  5. serem juga tuh..

    salam kenal😀

  6. hati2 lho ada penampakan

  7. Jadi tempat orang-orang yang syirik pada nyari rejeki dan peruntungan ga, gan?

    http://www.anekakita.com
    Toko Pakaian dan Aksesoris Online : OBRAL dompet kulit, tas & jaket

  8. hahaha, gpp pi, kalo tidur ada yang nemenin😀

  9. Hmm, yang penting ga bikin nyasar orang yang lewat makam kan, Pi’?😀

  10. Masnya ganteng??? Nasib jenenge.. hehehe

  11. seram sekali kelihatannya..
    Salam🙂

  12. salam kenal…kunjungan pertama

  13. di daerah tegal juga ada makam benowointa izin ku aungkap misteri kebenaranya sanrisebrangwetan log

  14. takut ke allah,malah takut ma setan….wah bahaya tu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s