It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Jangan Melamun!

19 Comments

Kebanyakan orang yang memiliki waktu senggang di manapun dan kapanpun, menghabiskan waktu mereka untuk istirahat sejenak, apalagi di bulan Ramadhan, tidur adalah salah satu alternatif yang paling baik untuk menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib. Enak kalau semuanya bisa langsung tidur, kalau yang gak bisa tidur gimana? Mereka biasanya memandangi langit-langit kamar atau memandang ke luar jendela, melihat dan membayangkan sesuatu yang gak jelas alias melamun.

Meraka gak tahu bahaya kalau pikiran orang sedang kosong, apalagi kalau sedang melamun, karena pikiran-pikiran yang negatif bakal hinggap ke otak kita. Gak menutup kemungkinan di bulan Ramadhan pun yang katanya ‘semua setan, jin, dan sebangsanya bakal dikurung’, pikiran kotor dan jorok juga bisa hinggap ke pikiran kita.

Kalau memang benar semua setan dan jin dirantai atau dikurung di bulan Ramadhan, kenapa masih banyak orang yang mencuri, minum-minuman keras, judi, bahkan (maaf) memperkosa? Itu merupakan suatu tanda bahwa setan masih berkeliaran di tubuh kita.

Kembali ke topik, disaat orang sedang melamun, setan dalam diri kita akan merespon dengan cepat untuk memikirkan hal-hal yang negatif untuk menjadi bahan pemikiran di otak kita, entah itu kesalahan orang lain, keburukan orang lain, ingatan masa lalu yang kelam, dan piriran-pikiran jorok.

Oleh karena itu, baik di bulan suci ramadhan atau enggak, janganlah kita membiarkan diri kita masuk ke perangkan setan melalui lamunan gak jelas yang justru memerosokkan kita ke hal-hal yang tidak kita inginkan dan menambah tabungan dosa kita.

Gunakanlah waktu walau sedetikpun untuk melakukan hal-hal yang positif

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

19 thoughts on “Jangan Melamun!

  1. hem betul juga tu bang tapi saia biasanya kalo lagi gak ada kerjaan paling tidur ,kan tidur ibadah haha *alibi

  2. bener gan, daripada melamun mending nggosipin tetangga😀

  3. Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.

  4. Gunakan waktu luang buat ngeblog..
    Hehehhe

  5. widihhh baru nih yee tampilannya…
    melamun mah kadang ada enaknya kokk hhhha

  6. bener banget tuh ga boleh melamun

  7. @ alid abdul : hahahahahaha, bosen aku pake tampilan lama, hehehehe, mau ada perubahan, maklum, perubahan itu perlu

  8. memandangi langit langit kamar itu kadang kadang enak loh mas . hahahaha😀

  9. memandangi langit langit kamar itu kadang kadang enak loh mas . hahahaha
    +1

  10. It’s the very thing i want to catch. Thanks!…….

  11. untung saya jarang melamun.. tapi bengong. hehehe.. Gimana jambore penitinya??

  12. lha bukankah pesawat diciptakan dari lamunan

  13. I’m still learning from you, while I’m trying to reach my goals. I certainly love reading all that is posted on your site.Keep the information coming. I enjoyed it

  14. Definitely, what a fantastic website and informative posts, I surely will bookmark your website.Best Regards!

  15. please sir check your rss feed it seems not working

  16. It is the best time to make a few plans for the
    long run and it is time to be happy. I have learn this put up and if I may I desire to counsel
    you few attention-grabbing issues or tips.
    Maybe you could write subsequent articles regarding this article.
    I wish to learn even more issues approximately it!

  17. I’ve read a few good stuff here. Definitely value bookmarking for revisiting. I wonder how a lot effort you place to create this sort of fantastic informative website.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s