It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

NgeNET sehat, awal Pengalaman Hebat

26 Comments

Ngomong-ngomong masalah internet pasti gak ada habisnya. Gak hanya adzan yang berkumandang setiap detiknya, bisa-bisa internet juga diakses jutaan pengguna di seluruh belahan dunia tiap detiknya. Gak kaget kalau internet dan segala ‘tetek bengek’ yang ada di dunia maya dah sangat digandrungi banyak orang, mulai yang iseng-iseng cari gambar di OM GUGEL sampai yang serius mengayomi BLOGnya demi mendapatkan dollar $$.

internet yang sudah ku kenal sejak 4 tahun yang lalu, menyimpan banyak cerita-cerita yang lumayan lucu. Jadi ketawa sendiri kalau inget masa lalu, kalau mau buka internet harus pake taktik Gerilya, pasang kabel telefon rumah ke komputer dengan koneksi Dial-UP yang super lambat + mahal sangat, hanya demi mengerjakan tugas sekolah yang gak ada dalam buku pelajaran. Lama-kelamaan juga ketahuan kedokku, akhrinya sama ibu disuruh pake TelkomSpeedy aja yang kebetulan ada pekatan buat pelajar, hanya dengan 50ribu udah dapet 50 jam per bulannya (Mantap GAN!).

Mulai saat itulah, ngeNET yang awalnya cuman cari artikel-artikel yang diinginkan sama tugas, jadi mengenal kalau ada blog, e-mail, chatting, website, dan friendster. NgeBLOG yang dulunya hanya buat sarana praktek + ngerjakan tugas, soalnya dulu pas kelas 9 SMP ada pelajaran HTML, jadi Blogspotlah yang jadi sasaran utama. Tapi sekarang sudah mengenal berbagai macam penyedia BLOG gratis yang makin banyak diburu orang (termasuk aku).

Semenjak masuk kelas X di SMAN 11 Surabaya, mulailah aku ‘melek’ IT, sadar kalau sudah banyak orang yang orientasinya ke dunia OL (OnLine) sedangkan aku yang dulunya orang pinggiran gak seberapa tahu akan hal itu. Mulai dari pengenalan lebih serius tentang BLOG yang jadi mata pelajaran kelas X, ikut organisasi IT di sekolah (PENITI), sampai kenal sama komunitas blogger Surabaya (TPC).

Dari blog inilah aku kenal dunia baru, bahwa blog isinya gak sepenuhnya curhatan orang yang sukanya maki-maki gak jelas. Kenal sama banyak orang, mulai anak-anak sampai yang tua-tua dan belajar meraup dollar dari BLOG gratisan ini.

Jadi, sayang banget kalau banyak orang yang hanya manfaatin internet buat ngegame berjam-jam buang-buang duit atau bela-belain ke warnet jauh-jauh buat nge-buka facebook sama friendster ja (meski ada baiknya). Padahal ada sejuta manfaat internet yang disuguhkan ke kita. Tinggal bagaimana kita merespon dan menyikapi adanya teknologi yang bisa diakses lewat berbagai media kecil-kecilan dengan segala kemegahannya.

Ayo kita budayakan internet Sehat, Be Your Self and Be Smarter While You’re Posting.

Khusus buat anak-anak muda, marilah kita tepis semua rasa khawatir dan was-was orang tua kepada kita kalau kita ngeNET, dengan memanfaatkan segala kelebihan internet, khususnya blog dengan tujuan yang baik dan sesuai ETIKA & ATURAN. Jangan sampai kebebasan berekspresi kita kelewat batas, dan ujung-ujungnya malah dapat masalah.

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

26 thoughts on “NgeNET sehat, awal Pengalaman Hebat

  1. ah kalau saya lebih baik “sehat” jasmani dan rohani aja lah..kalau internetan bolehlah agak nakal buka yang porno…

    Bolehngeblog

  2. wah, ikutan juga.. Hoi, mana arek penbiti yang lain.. ayo diikutin.. Tunjukin peniti itu exist.. Gimana perkembangan jambore peniti??

  3. Ngomongin masalah internet sehat, kegiatan ini sangat positif namundukungan semua pihak sangat diperlukan..

  4. Wah, emang bener Fi’. Seru klo ngeBLOG . . Bsa nulis semau kita disini . .

  5. aku juga mulai suka sama ngeblog

  6. ^_^

    ikutan kontes blog y …
    semoga jadi jawara y …
    salam kenal dari 4antum …

  7. motto hidup: lakukan dengan internet🙂

  8. emang banyak manfaat, buruknya juga ga kalah, pinter-pinter kita aja makenya gimana, semangat ya napi…

  9. kunjungan balik ditunggu gan

  10. tergantung orangnya…, setiap teknologi ada sisi baik dab buruknya….

  11. mantabh dah gerakan internet sehat.
    dengan berinternet kita jadi sehat *lho:mrgreen:

  12. Yup sebaiknya kita memang sebijak mungkin menggunakan internet biar ada hasilnya deh bersurfing rianya dan tentunya dampak positif bukan yang negatif.

    Wah anak sebelas juga ya,masih skulah dsana atau sudah alumni nich,salam kenal ya😀

  13. Internet itu ibarat pisau bermata dua. Satu sisi bermanfaat, tapi di sisi lain bisa merusak. Tinggal bagaimana kita menyikapi adanya internet itu. Internet sehat mengandung ajakan untuk menggunakan internet dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan. Kalau sudah terjadi, insya allah apapun yang didapatkan melelui internet akan barokah.

    Btw, moga menang lomba ya?

  14. Wah rupanya ada dua blognya…hahahahah…sip! saya suka tulisan yang ini. Saya jadi inget dulu pertama menyentuh internet pas kelas 1 smp, internet 6000/jam, hahahahhaha…padahal belom bisa komputer, tapi dah bisa browsing xD

  15. Selamat berlomba, semoga menang

  16. yang penting sehat uangnya

  17. update.. update..

    Terima kasih komentar Anda pada artikel tentang Nimbuzz, yang Anas publish beberapa waktu yang lalu. Mohon bantuan nge-vote untuk jadi juara blog Nimbuzz. Anas sudah berhasil masuk ke tahap selanjutnya.

  18. Sek eleng aku mbiyen iku aku sering tuku Disket..

    Bareng saiki..
    gawe opo Disket iku…

  19. saya mudah2an sudah sedikit sehat ngenetnya hehhee

  20. Moga kita selalu bisa ber-internet secara sehat.Terus semangat ya Napi..

  21. Ngenet Sehaaa…tt…
    Wajib dOnk….

    he..he🙂

  22. untuk meraup dollar yg jela dan sehat gmn ya?? bnyk iklan nya sih, bahkan ampe yg juta2an tp kan nyari yg jelas dan safe juga.. mohon inpoh ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s