It's me and my blog

Blogging, Education, Advertisement, Inspiration, and Many more

Canda sehat

17 Comments

Wah, kali ini aku akan membahas lagi mengenai canda (canda=guyon, dalam bahasa jawa). Memang sepertinya hal kurang diperhatikan oleh sebagian orang. Artikel ini berhubungan dengan artikel yang pernah saya post dulu, saya rasa perlu untuk membahas hal ini lagi karena masih banyak orang yang sering bercanda kelewat batas.

Bercanda/bersenda-gurau memang saya rasa perlu dilakukan setiap hari, selain untuk menghilangkan penat dan mengurangi tingkat stres bercanda juga bisa mempererat hubungan kita dengan orang yang kita ajak bercanda. Namun semua ada batasnya kan, termasuk dalam hal bercanda.

s

Hwahahahahahaha

Kalau kita tak pandai-pandai dalam mengatur bahan canda kita, itu bisa berakibat negatif. Kalian setidaknya pernah marah atau tersinggung ketika bercanda dengan orang lain atau ketika kita menjadi bahan tertawaan orang lain, ya to? Oleh karena itu, kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum bercanda dengan orang lain.

Ini dia beberapa tips : [1] Kalian terlebih dahulu tahu siapa orang yang akan kita ajak bercanda, [2] Tahu dimana kalian akan bercanda, jangan sampai kita ketawa di rumah duka atau di kuburan, hahahahaha, [3] Cari aja bahan canda yang ringan tapi enak, gak perlu terlalu lebai. Meski beberapa tips itu agak ribet dan merepotkan, tapi bisa menghindarkan kita pada hal-hal yang gak kita inginkan. Intinya kita juga harus pinter-pinter bercanda atau guyonan.

Author: Nafi'

i'm electrical engineering from ITS and i wanna be pro-blogger

17 thoughts on “Canda sehat

  1. saya jadi inget kalo saya tukang bcanda tapi nggak kira2.. baru nyadar kalo yang diajakin bcanda tersinggung.. kalo dah gitu, biasanya langsung nggak enakan sih

    sip lah kalo sadar, alhamdulillah

  2. kudu ati2 klo jadiin orang lain sebagai bahan candaan, ntar salah2 malah jadi ribut😀

  3. kudu ati2 klo jadiin orang lain sebagai bahan candaan, malah ntar salah2 malah jadi ribut😀

  4. kudu ati2 klo jadiin orang lain sebagai bahan candaan, malah ntar salah2 bisa jadi ribut😀

    jempol, sip deh.

  5. senyum sama canda apa bedanya???😀

    sebenere seh sama ae Vit, hahaha,

  6. Sepoket bro . . . .

  7. ah terlalu banyak, ngkuk ompong kaya tuh gambar haha

  8. ada tugas buat si napik haha ayo dikerjakan, cek http://fonega.blogdetik.com/?p=734😉

  9. Aduh.. Piii.. itu gambarnya ga nguatin😆
    Eh ya, ada award untuk Napi di SPP, dijemput ya
    http://asree84.wordpress.com/2011/06/27/salam-persahabatan/
    Salam buat Surabaya:mrgreen:

  10. menone kalo satu hari az ga bercanda ma temen2 wes rasane kayak tuwiiirrrrrrrrrrrrrrr…….. hahahahahahhah

    salam persahabatan selalu dari menone

  11. Canda itu memang bikin sehat, Mas..
    Tapi kalau kebanyakan bisa overdosis alias gila, hehee

  12. blogroll ku kagak dipasang euy😦

  13. Saya suka bercanda hehe…….

  14. ya bener banget, dek… kalo mo bercanda kita mesti liat sikon dulu, salah2 malah jadi gak lucu dan bikin orang lain sakit hati…🙂

  15. Sip ..
    Saya jg prnh bercanda lewat batas ..
    Trims bwt tips’nya .. hehehe

  16. awet enommm.. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s